Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

KMPMS : Generasi Muda Harus Dekat Dengan Tuhan

David Masengi   |   14 Februari 2012 – 20:03 WITA

Amurang, (manadotoday.com) – Fenomena pergaulan yang terjadi dikalangan generasi muda saat ini, saat ini memasuki fase yang mengkawatirkan, kerena cenderung mengikuti budaya Barat. Hal ini didasari, karena sebagian besar anak muda telah terpola pada Sex bebas, Narkotika dan Obat-obat terlarang.
Inilah yang kemudian menjadi perhatian serius Kerukunan Mahasiswa Peduli Minahasa Selatan (KMPMS).
Melalui Ketuanya Toar Wungow menekankan agar Generasi muda saat ini hendaknya lebih dekat dengan Tuhan, serta menjaga pergaulan agar tidak terjerumus ke gal-hal yang negatif.
”Teruslah berpikir dan berbuat positif, dan lebih dekat dengan ajaran Tuhan, agar tidak terjerat dalam pergaulan bebas yang tidak terkendali,” tandasnya.
Menyoal tentang perayaan Valentine, yang dinanti-nantikan oleh setiap Kaula Muda tidak terkecuali di Minahasa Selatan. Wungow berharap perayaan Kasih Sayang ini, janganlah dirayakan dengan hal-hal yang duniawi dan dipenuhi hawa nafsu yang pada akhirnya merusak masa depan generasi muda itu sendiri.
”Dari hasil survey yang dilakukan KMPMS terhadap 100 anak muda di Minsel 70 persen anak muda yang merayakan Valentine ternyata mengisi perayaan tersebut dengan tindakan dan pergaulan bebas yang dipenuhi dengan hawa nafsu, ” ungkapnya.
Angka ini tentunya kata Wungow sangat mengkawatirkan mengingat di Minsel sendiri merupakan daerah yang warganya adalah warga yang religius.
”Ini harus menjadi perhatian pemerintah, Agama, dan Gereja serta peran orang tua dalam mendidik anak agar tidak terjebak pada pergaulan bebas dan terus membimbing ke jalan yang benar,” pungkasnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • Reivyaneke mengatakan:

    Puji Tuhan..itu pula sebabnya terima kasih yang tak terhingga untuk Bupati Minsel Christiany Eugenia Tetty Paruntu, dan panitia KKR yang telah melaksanakan ibadah KKR di hari Valentine day…semoga bisa terus dijadwalkan..sebagai terobosan membangun iman dikalangan muda…hingga termotivasi untuk berlomba didalam memuji nama Tuhan.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading