Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

KNKT : Butuh Setahun Pastikan Penyebab Kecelakaan Helikopter Nyaman Air

Manado Today   |   5 Agustus 2011 – 20:36 WITA

Bitung Today – Untuk mengetahui penyebab kecelakaan Helikopter milik Nyaman Air, jenis Hellbell 412 buatan Bell Amerika yang jatih di kawasan Gunung Dua Sudara Bitung, ternyata Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih membutuhkan waktu setahun untuk memastikannya. Hal itu disampaikan Nur Cahyo salah satu Investigator KNKT, dalam konferensi pers yang di gelar di kantor Camat Ranowulu, Jumat (5/8/2011).

KNKT : Butuh Setahun Pastikan Penyebab Kecelakaan Helikopter Nyaman Air

identifikasi yang dilakukan KNKT pada kecelakaan helikopter milik Nyaman Air

“Kira-kira bisa setahun untuk membuktikan penyebab kecelakaan, bakan bisa lebih,” ungkap Nur Cahyo salah satu Investigator KNKT.

Karena sesuai Undang-undang KNKT, lima hari untuk melakukan notification, satu bulan mengumpulkan fakta –fakta yang dilihat, sepuluh bulan setelah kejadian baru dilakukan draft repport untuk dikirim ke berbagai pihak yang berkepentingan seperti yang punya mesin, disain, regiterasi pemerintah yang terkait serta domisili (Negara) penumpang dan korban .

“Dan setelah 60 hari setelahnya maka akan diberikan kesempatan untuk menanggapi laporan. Dari tanggapan ini, kita carikan fund the report jadi setelah di akumulasi kira-kira baru setahun bahkan lebih baru bisa diketahui penyebabnya,“ ujarnya lagi.

Karena kata Cahyo KNKT punya motto tepat, cepat, akurat dan transparan sehingga dalam membuat dan memberikan statemen kecelakaan harus jelas dan tidak abu-abu.

“JIka saat ini ditanyakan apa penyebab kecelakaan, KNKT belum bisa memberikan jawabannya,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading