Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

KNPI dan Dispora Gelar Lomba Pidato Pemuda

Aldi Mawitjere   |   21 Oktober 2011 – 22:36 WITA
lomba pidato

Pembacaan Sambutan Wakil Walikota oleh Kadis Pemuda dan Olahraga, Drs Johny Leo Sondakh MSi.

Manadotoday.com, Manado – Dalam rangka HUT Sumpah Pemuda ke 8, Jumat (21/10/2011) siang hingga sore tadi bertempat di IT Center, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga, mengelar lomba pidato pemuda. Kegiatan yang mengambil tema ‘Bangun pemuda Indonesia yang berjiwa wirausaha, berdaya saing dan peduli sesama’.

“Kegiatan ini selain dalam rangka HUT KNPI ke 83, juga telah menjadi program kerja KNPI dan Dispora untuk menciptakan kader-kader penerus bangsa yang potensial. Kita merasa bertanggung jawab untuk menciptakan bibit unggul sebagai penerus bangsa,”ujar Ketua KNPI Manado Rockay Korah kepada sejumlah wartawan.

Ditempat yang sama, perwakilan IT Center Henrik Mantik menyatakan bahwa pihaknya mendukung penuh apa yang menjadi program pemerintah termasuk pembinaan generasi muda.

“ Kita bukan hanya peduli dengan perekoniam rakyat, sebagai tempat berkumpul namun kami juga peduli dengan generasi muda. Diharapkan kegiatan seperti ini menjadi motifasi bagi generasi muda yang datang ke tempat ini untuk mengembangkan diri,”ujar Mantik sembari menambahkan kegiatan ini akan terus berkelanjutan.

Sementara itu, Kadis Drs Johny Leo Sondakh MSi, mengatakan KNPI sangat berperan aktif dalam pembinaan generasi muda. IT Center pula diminta untuk terus berpartispasi mendukung pembinaan generasi muda.

“Memang dalam undang-undang kepemudaan, peranan aktif masyarakat dan semua stakeholder sangat diharapkan,”kunci mantan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan.

Hadir dalam Kegiatan ini Wakil Walikota Manado Harley Alfredo Mangindaan SE MSM. Ai sapaan akrab wawali datang pada saat para peserta mulai melaksanakan lomba tersebut. “ Pembinaan generasi muda semacam ini, pastinya akan dilaksanakan berkelanjutan,”singkatnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading