Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

KNPI dan GAMKI Tuntut Kabinet Eman Bebas Kasus Korupsi

Redaksi Manado Today   |   24 Februari 2011 – 19:55 WITA

Tomohon Today–Dua elemen pemuda di Kota Bunga, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Tomohon, secara tegas meminta Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak tidak memasukkan pejabat terindikasi korupsi dan sementara berhadapan dengan proses hukum dalam kabinetnya.
Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tomohon Fadly Rumondor SP mengaku sangat mendukung pernyataan resmi Plt Sekkot Tomohon Arnold Poli SH MSi di media massa di mana para pejabat yang terkait kasus hukum bakal dibebastugaskan dari jabatan-jabatan strategis.
Menurut Fadly, jika PNS atau birokrat yang tersandung kasus hukum dipaksakan memegang jabatan strategis otomatis yang bersangkutan akan memikul beban berat, dan membuat tugas dan pelayanannya kepada masyarakat terganggu.
‘’Mereka boleh saja memegang jabatan. Asal, telah selesai diproses hukum sehingga bisa melaksanakan tugas,’’ ujar Rumondor.
Sementara Wakil Ketua KNPI Kota Tomohon Tonny ‘Topan’ Pandeirot menegaskan, jika para pejabat tersebut tetap dipaksakan memegang jabatan maka itu sama artinya sudah menentang Gubernur karena sangat bertolak belakang dengan komitmen SHS untuk Membangun Tanpa Korupsi.

Ada sejumlah pejabat Pemkot Tomohon yang disebut-sebut tengah berhadapan dengan kasus hukum. Mereka masing-masing berinisial EL terkait kasus kehutanan, YL terkait kasus alat berat yang ditangani Polda serta kasus suap yang ditangani KPK, kemudian GM dan LB diduga kuat terlibat kasus asset daerah dan masalah Dem Mobnas yang kabarnya sementara diusut Polres Tomohon.(ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading