Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

KNPI Dukung Bupati Minsel Lakukan Penyegaran Struktural

Aldi Mawitjere   |   20 Agustus 2012 – 14:32 WITA

Terkait Kurang Pekanya Sejumlah Pejabat di Minsel

Ketua KNPI Minsel

Ketua KNPI Minsel, Petrus Ulaan ST

Amurang, (manadotoday.com) – Desakan sejumlah elemen masyarakat agar Bupati melakukan reposisi terhadap pejabat struktural yang hanya membuat Asal Ibu Senang (AIS) di Minahasa Selatan mendapat dukungan juga dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Bahkan menurut Ketua KNPI Minsel Petrus Ulaan ST, pejabat harus lebih profesional dan mengutamam tugas dan fungsi sebagai birokrat. Pasalnya, kesan yang muncul di tengah-tengah masyarakat adalah para pejabat ini hanya ‘AIS’ saja.

“Harusnya untuk membuat ibu senang tidak hanya tampang saja, akan tetapi ditunjukan dengan kinerja yang maksimal, kreatif dan langsung menyentu  masyarakat,”ujar Ulaan.

Lanjut dikatakan, Petu sapaan akrab Ketua KNPI itu, birokrat yang ada di Minsel harusnya peka terhadap gebrakan Bupati Tetty Paruntu di pusat. Anehnya, peluang tersebut seakan tidak dapat dibaca oleh pejabat di Minsel.

“Jangankan bantuan, untuk menerjemahkan apa telah dilobi oleh Bupati di Pusat seakan tak mampu di baca pejabat di Minsel. Seharusnya peluang tersebut langsung dibaca dan pintar-pintar menjemput bola,”ujarnya.

Diakui Ulaan, bahwa tidak sedikit lobi di Departemen atau Kementerian mubazir karena tidak ada tindaklanjut dari SKPD maupun pejabat di Minsel.

“Tidak bisa dipungkiri banyak bantuan pusat hasil lobi dari Bupati tertahan karena kurang pekanya pejabat di Minsel,”tandasnya.

Untuk itu, Petu mengsulkan, jika kelak Bupati melakukan reposisi atau rolling pejabat struktural agar menempatkan orang-orang yang mampu menjabarkan akan visi-misi Minsel berdikari cepat.

“Ibu harus melupakan kepentingan politik dan kelompok tertentu. Bupati sudah menjadi milik semua warga Minahasa Selatan. Jadi alangka baiknya penilain baperjakat benar-benar objektif pada kepangkatan dan prestasi bukan senang atau tidak senang. Dan saya yakin Bupati perempuan pertama Minsel ini, mampu melaksanakan amanah rakyat,”pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading