Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

KNPI Nilai Kajian Hukum Rolling Jabatan di Minsel Lemah

Manado Today   |   24 Januari 2011 – 16:52 WITA

Amurang Today—Walaupun rolling jabatan merupakan hak prerogatif Bupati, namun ternyata kajian hukum soal rolling masih lemah. Pasalnya, bedasarkan PP 19 tahun 2010 tentang Kecamatan, sudah jelas mengatur penempatan seorang camat.“PP 19 sudah jelas mengatur, jabatan seorang camat harus memiliki pendidikan minimal diploma pemerintahan atau sarjana pemerintahan,” ujar ketua KNPI Sultra Henly Tuela, kepada manadotoday Senin (24/1/2011).

Tuela menambahkan, anggaran untuk pendidikan kepemimpinan (PIM) dan sejenisnya bagi pejabat yang mendapatkan jenjang karir sebaiknya dihapus.

“Kalau Bupati dan Wakil mengadakan rolling dan tidak sesuai aturan, lebih baik tidak usah dianggarkan. kalaupun dianggarkan akan mubasir, mengingat banyak pejabat yang sudah layak kepangkatan, aturan dan memenuhi syarat justru dinonjobkan,” tandasnya. (dvd)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading