Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

KNPI Siap Bantu Pemkab Mitra Tanam Pohon

Staff Manado Today   |   17 Juli 2011 – 18:48 WITA

Ratahan Today – Besarnya kerusakan hutan akibat semburan Gunung Soputan baru-baru ini, membuat generasi muda Mitra merasa terpanggil untuk bersama-sama menanggulangi kerusakan hutan tersebut.

Salahsatunya adalah organisasi kepemudaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mitra.

Ketua KNPI Mitra Jounes Suoth SPd mengatakan, rusaknya hutan adalah sebagai tugas dan tanggung jawab warga untuk memperbaiki kerusakannya.

“Jika kerusakan ratusan hektar ini tak cepat ditanggulangi, khususnya sumber mata air yang berasal dari hutan seputaran Soputan, maka kedepannya daerah Mitra akan kehilangan berbagai sumber mata air, “ujarnya.

Ditambahkannya, sebagai organisasi Kepemudaan di Mitra pihaknya sangat terpanggil.

‘’Saya berharap untuk kalangan muda untuk bersama-sama untuk melakukan penanaman kembali bibit pohon, sehingga dengan demikian sekitar gunung tersebut bisa kembali hijau seperti dulu kala,’’ katanya.

Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Hutbun) Mitra Ir Djoni Ronsul mendukung para generasi muda dalam menanggulangi kerusakan hutan tersebut.

‘’Saya sangat terkesan dengan ide cemerlang yang dilakukan oleh generasi muda dan siapa membantu apa yang diperlukan, tandasnya.. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading