Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Kodim 1310 dan Polres Bitung Amankan Ratusan Botol Cap Tikus Tujuan Papua

Aldy Monareh   |   4 April 2012 – 19:58 WITA

BITUNG (manadotoday.com) – Minuman Keras (Miras) jenis Cap Tikus, yang hendak dikirim ke Papua, kembali diamankan oleh aparat penegak hukum, yakni Kodim 1310 dan Polres Bitung di dua tempat berbeda, Rabu (4/4/2012).
Informasi yang dirangkum, menyebutkan ratusan botol Cap Tikus yang dikemas dalam botol Air mineral yang dikemas dalam kardus dengan tujuan Papua diamankan oleh Tim Intelkan Kodim 1310 ketika hendak dinaikkan ke atas Kapal Pelni KM Tatamailau.
Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Hardo Sihotang, ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan membenarkan bahwa personil Kodim 1310 yang bertugas membantu pengamanan di Pelabuhan mengamankan Miras jenis Cap Tikus yang hendak dikirim ke Papua.
”Sudah menjadi kesepakatan TNI dan Polri, untuk membantu pemerintah menunjang program Mapalus Kamtibmas, dengan melakukan pengamanan di Pelabuhan,” ujarnya sembari menambahkan barang bukti berupa Cap tikus itu telah diserahkan ke pihak Polisi untuk selanjutnya diproses sesuai hukum yang berlaku.
Sementara itu pada jam yang berbeda, Unit 3 Operasi pekat Polres Bitung, dibawah pimpinan Kasie Propam Iptu Imanuel Nisi , mengamankan 48 jerigen Cap Tikus serta satu unit kendaraan Roda empat jenis Xenis DB 4130 QL dan seorang sopir AR alias Alex yang memuat 20 Koli Captikus yang berasal dari Kawangkoan dan akan dikirim ke Papua, di lokasi pelabuhan.
Kapolres Bitung, AKBP Satake Bayu SIK, melalaui Kabag Humas Polres Bitung AKP Laurens Wuisan mengatakan hasil sitaan Cap Tikus ini merupakan hasil kerja keras unit 3 Operasi pekat Polres Bitung dalam meminimalisir peredaran Miras di Kota Bitung termasuk yang akan dikirim ke luar daerah melalui pelabuhan Bitung. ”Barang bukti Cap Tikus hasil operasi pekat sudah ditahan untuk kepentingan penyelidikan, terangnya.
Sayangnya, dari informasi yang diterima ada sekitar ribuan botol Cap Tikus milik NN alias Nona, yang ternyata sudah berada diatas Kapal KM Tatamailau tujuan Papua, dan tidak sempat diamankan.  ”Diatas Kapal ada Cap Tikus dalam jumlah banyak yang tidak sempat diamankan,” ujar sumber resmi yang enggan disebutkan identitasnya.
Kasie Propam Immenuel Nisi mengakui keberadaan Cap Tikus tersbut sudah tidak bisa diamankan karena informasi yang mereka terima setelah Kapal akan berangkat. ”Kapal sudah akan berangkat, jadi tidak sempat diamankan lagi,” terangnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading