Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Kohdong Dinilai Tidak Pro Rakyat

David Masengi   |   5 September 2012 – 12:52 WITA

Terkait Bimtek Hukum Tua dan Lurah Minahasa Selatan

AMURANG, (manadotoday.com) – Pernyataan yang dikeluarkan Ketua Komisi I DPRD Minsel Setly Khodong SH, yang menyatakan bahwa keberangkatan sebagian besar hukum tua dan Lurah dalam rangka mengikuti Bimtek di Pulau Jawa sudah sesuai aturan disorot sejumlah elemen masyarakat.

Mereka menilai pernyataan Kohdong adalah pernyataan yang tidak pro Rakyat apalagi keberangkatan Hukum tua dan Lurah ini menggunakan ADD yang seharusnya diperuntukan bagi pembagunan fisik Desa.

”Apakah menggunakan dana ADD untuk mengikuti Bimtek sesuai mekanisme ? ” tanya Hesky Liando salah satu tokoh pemuda Minsel.

Ia menilai pernyatakan Khodong bahwa mendukung penuh dan mengatakan keberangkatan hukum tua sudah sesuai mekanisme tidak masuk akal.

”Dan apakah keberangkatan yang diwakilkan kepada istri apakah sesuai mekanisme. Jadi saya harap pak Kohdong menyikapi hal ini dengan bijak dan jangan asal bicara,” tegasnya.

Di hal lain keberangkatan sebagian besar hukum tua dan lurah mengikuti bimtek dengan menggunakan ADD sangat Ia sayangkan.

Karena dengan demikian, jelas dana yang sudah diperuntukan untuk Perangkat Desa dan pembangunan fisik terkuras dengan keberangkatan para hukumtua dan Lurah.

”Jika Bimtek hanya untuk mempelajari pembuatan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM-Des), kan bisa pemberi materi didatangkan di Minsel agar pebiayaan lebih murah. Dan sebagai warga tentu akan menolak pertanggungjawaban dana ADD digunakan untuk kegiatan jalan-jalan ke luar daerah. Dan saya pikir ini perlu disikapi semua pihak,” pungkasnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading