Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Kolam Dermaga Tahuna Diperdalam

Redaksi Manado Today   |   18 November 2011 – 15:25 WITA
kolam dermaga Tahuna

Proses pendalaman kolam dermaga Tahuna

Tahuna, MTC – Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tahuna melakukan pengerukan atau pendalaman di kolam pelabuhan Tahuna, menyusul adanya keluhan pihak pelayaran rakyat (Pelra) karena terjadinya pendangkalan di sekitar dermaga tempat sandar kapal pelayaran rakyat.
Proses pendalaman kolam dermaga Tahuna tersebut menggunakan dua buah alat exavator dari atas sebuah kapal khusus yang digunakan untuk melakukan perawatan atau pendalaman di setiap pelabuhan yang ada di Provinsi Sulut itu.
Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tahuna, Mocodompis Muhaling SIP, kepada manadotoday Jumat (18/11/2011), mengatakan, pendalaman kolam akan dilaksanakan ketika terjadi pendangkalan di sekitar kolam dermaga, tujuannya agar lalulintas kapal, baik itu kapal barang, kapal penumpang maupun kapal milik para nelayan di areal pelabuhan Tahuna berjalan lancar.
“Proses pendalaman atau perawatan kolam dermaga Tahuna itu, dilakukan manakala terjadi pendangkalan disekitar kolam dermaga itu sendiri, dan tujuannya agar lalulintas kapal di pelabuhan dan dermaga Tahuna bisa berjalan lancer,” ujar Muhaling, seraya menambahkan, proses pendalaman kolam dermaga itu sudah berlangsung sejak Jumat pekan lalu, dan dalam tiga hari kedepan pelaksanaannya sudah tuntas. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading