Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Kolompoy tak Teken LPJ ADD, Hukum Tua Mitra Mengamuk

Staff Manado Today   |   15 Desember 2011 – 09:55 WITA

Ratahan, MTC – Kepala Inspektorat Mitra Josef Kolompoy, tak menandatangani Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Alokasi Dana Desa (ADD) Semester I. Hal ini membuat semua hukum tua mengamuk di kantor Inspektorat.
Padahal LPJ tersebut merupakan salah satu syarat pencairan dana ADD untuk semester II. Menurut Sekretaris Inspektorat Rob Pondaag, dirinya hanya bisa menindaklanjuti, jika sudah ditandatangani Irban (Inspektur Pembantu).
“Kalau untuk memeriksa apakah memang sudah ada rekom dari Irban itu kewenangan kami, dan sesuai pemeriksaan memang sudah tidak bermasalah. Tapi kalau tahap selanjutnya penandatangan sebagai rekom dari pak Inspektur mungkin bisa ditanyakan langsung ke pak Inspektur,” ujarnya.
Dilain pihak, Hukum Tua Desa Betelen I Billy Munaiseche mengatakan, mereka sudah cukup sabar dan bukan hanya sekali mendatangai kantor Inspektorat. Namun hasilnya hanya seperti ini, tak ada kejelasan.
“Sebelum tanggal 15 Desember pembayaran ADD sudah terbayar. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan. Hal ini karena tidak ditandatanganinnya LPJ tahap I, maka tahap II tidak bisa dicairkan. Padahal bank telah memberikan batas waktu pencairan tanggal 15 Desember hari ini,’’ terangnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading