Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Komaling: tak Pernah Terpikir Jadi Juara AQUA DNC

Aldi Mawitjere   |   8 April 2012 – 23:37 WITA

MANADO (manadotoday.com) – Penyelengaraan festival sepak bola anak-anak terbesar di Dunia yakni Danone Natione Cup atau AQUA DNC di Manado, Sulut telah dimenangkan tim Tumpaan sebagai campions. Lantas apa tanggapan Manager Tim Tumpaan, Handry ‘Alo’ Komaling SH, setela tim yang dibinahnya selama ini menjadi jawara para AQUA DNC ini.
“Tidak perna terpikir bagi saya untuk menjadi juara di AQUA DNC ini. Tetapi motifasi yang saya berikan kepada para pemain, bahwa akan saya  bina kamu selama lima tahun,”ujarnya.
Menariknya, Komaling yang adalah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa Selatan itu, menargetkan agar tim yang diasuhnya saat ini bisa menembus Suratin Cup.
“Selain impian lima tahun kedepan bisa menembus suratin cup, kebetulan juga saya merupakan Wakil Ketua PSSI Minsel bidang IV yang membidangi kelompok umur. Karena saya orang Tumpaan, saya bina anak-anak ini minimal lima tahun,”jelasnya kepada manadotoday Minggu (8/4/2012) usai penyerahan tropi di Stadion Klabat.
Alhasil, untuk pembinaan anak-anak yang rata-rata masih berumur 12 tahun kebawah tersebut, Komaling terus membangun komunikasi dengan para orang tua dari pemain tersebut. Maka itu, pembinaan terhadap anak-anak ini sudah digembleng sejak tahun 2010, sehingga ada dari mereka dipanggil menjadi utusan Sulut ke Surabaya.
“Kompaknya para pemain, ditunjang juga dengan respon orang tua dan mempercayakan saya untuk membentuk mereka. Saya berusaha kepada orang tua untuk bertanggung jawab untuk melakukan pembinaan ana-anak mereka. Jadi ada dua komunikasi disini,”terangnya
Lebih jauh dikatakannya, bahwa pembinaan anak-anak dibawah 12 tahun di Minahasa Selatan sendang marak-maraknya. Untuk itu, sukses yang diraih tim Tumpaan tersebut sangat-sangat disyukuri oleh Komaling sebagai manager, bukan baru saat ini mereka melakukan pembinaan, namun sudah lama dibentuk sehingga kompak. “Sukses hari ini saya ucapkan pertama Tuhan Yesus yang telah memberikan kekuatan sehingga para anak-anak ini bisa menjadi juara,”punkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading