Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kominda Gelar Rakor di Ruang Kerja Walikota Manado

Aldi Mawitjere   |   6 September 2012 – 23:31 WITA
rapat rutin kominda manado

Rapat rutin kominda di ruang Walikota Manado

MANADO, (manadotoday.com) – Dalam sebulan sekali Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) melakukan pertemuan rutin. Rapat koordinasi rutin itu membahas beberapa isu aktual di Kota Manado.

Seperti halnya, kasus tanah, dugaan kegiatan prostitusi/WTS, balapan liar, WNA overstay, DPO warga negera Australia, imigran gelap/pencari suaka dan immigratoir.

Selain itu, isu aktual lain yang dibahas yakni masalah teroris yang menjadikan Sulawesi Utara, khususnya Kota Manado sebagai daerah lintasan.

“Salah satu senjata yang dimiliki teroris yang ditangkap di Solo berasal dari Filipina, dipasok melalui Kepulauan Sangihe kemudian melintasi Manado sebelum dibawa ke Solo,” ujar seorang peserta rapat.

“Kota Manado mungkin bukan hanya sekedar daerah perlintasan para teroris, tapi kemungkinan oleh teroris sudah direncanakan sebagai daerah target. Sebaiknya, perlu dilakukan sweeping,” ujar peserta lainnya.

Masalah lainnya yang dibahas adalah tentang ajaran sesat, pemasokan captikus dari Manado ke daerah atau wilayah lain, peredaran narkoba, mabuk-mabukan dan tindakan premanisme.

Seorang peserta rapat lainnya mengusulkan agar untuk lebih meningkatkan kamtibmas, patroli keamanan perlu diintensifkan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading