Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kominda Sepakat Tingkatkan Mapalus Kantibmas

Aldi Mawitjere   |   8 Mei 2012 – 23:22 WITA
Walikota Manado

rapat kominda di ruang kerja Walikota Manado

MANADO, (manadotoday.com) — Keamanan dan kerukunan di kota Manado kini menjadi faktor terpenting dalam pembangunan. Hal itu yang ditegaskan, Walikota Manado, GS Vicky Lumentut ketika memimpin rapat Komunitas Intelejen Daerah (Kominda), Selasa (8/5) di ruang kerja Walikota.Dikatakan GSVL sapaan akrab Lumentut, Kominda telah sepakat agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan dan keamanan melalui kegiatan Mapalus Kantibmas dengan melibatkan peran serta masyarakat menjaga Poskamling.

“Bagi masyarakat kota Manado, perbedaan, hidup rukun dan damai tidak menjadi masalah. Namun bagi masyarakat luar dan telah menetap di dalam dan atau di pinggiran wilayah kota Manado, termasuk yang tinggal sementara di kota Manado. Yang tidak terbiasa dengan kehidupan masyarakat kota Manado, diharapkan harus menyesuaikan diri,”terang GSVL.

Diakui anggota Kominda, disinyalir ada kelompok masyarakat dari luar yang berupaya mengganggu kerukunan di kota Manado. Sehingga langkah-langkah antisipasi dengan mengupayakan peran serta masyarakat bersama-sama mengawal keamanan kota Manado.

“Manado untuk hari-hari kedepan telah ditunjuk menjadintuan rumah kegiatan internasional dan nasional. Jadi sesuatu yang wajib kita mengawal keamanan,”kunci GSVL.

Sementara Anggota Kominda itu antara lain, Kejari, Kodim 1309 Manado, Polres Manado, BIN, AU, AL, personil Perpajakan serta personil Imigrasi.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading