Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kominfo Bitung Gelar Pelatihan Penggunaan Amatir Radio

Staff Manado Today   |   1 Agustus 2011 – 11:46 WITA

Bitung Today – Dinas Informasi dan Komunikasi Kota Bitung bekerjasama dengan organisasi amatir radio Indonesia (Orari), menggelar pelatihan sekaligus penataran tentang tatacara amatir radio kepada 69 lurah setempat.

Kepala Dinas Infokom Kota Bitung Fabian Kaloh, di Bitung, Sabtu menjelaskan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang amatir radio kepada semua pihak, terutama masyarakat luas.

“Pengetahuan radio amatir ini sangat penting, bahkan banyak memberikan manfaat bagi kemajuan telekomunikasi dan informasi serta meminimalisir terjadinya berbagai permasalahan dalam penggunaan radio amatir,” katanya menegaskan.

Ia mengatakan bahwa seringkali banyak pihak yang belum memahami tentang tatacara penggunaan yang tepat dan benar mengenai amatir radio tanpa membuat orang lain terganggu.

“Oleh sebab itu, melalui penataran ini akan berdampak positif dalam sebuah komunikasi radio, dan baik bagi pengembangan informasi dan komunikasi bagi masyarakt, karena kenyamanan dan keamanan pengguna merupakan sebuah prioritas,” katanya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Bitung Malton Andalangi mewakili Wali kota Bitung, Hanny Sondakh.

Andalangi dalam sambutannya berharap dengan pelatihan ini akan memberikan manfaat besar bagi kemajuan telekomunikasi dan informasi.

“Amatir radio telah banyak membantu masyarakat sejak organisasi ini berdiri, sehingga penting untuk pemanfaatannya,” ujar Andalangi.

Sementara Wakil Ketua Orari Drs Max Pongoh menjelaskan bahwa materi yang diberikan adalah pengetahuan aturan undang-undang radio, pengendalian frekuensi, kegiatan amatir radio, tatacara berkomunikasi radio, teknik radio elektronik serta pengtahuan antena.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kota Bitung memberikan bantuan berupa satu set pesawat HT kepada 69 lurah di Kota Bitung, yang disaksikan oleh ratusan peserta yang hadir.

Hadir pada acara ini, Ketua PMI Bitung Dra Khouni Lomban Rawung MSi, Wakil Ketua Orari Sulut Drs Max Pongoh mewakili Ketua Orari Sulawesi Utara H Sarundajang, Ketua Panwas Bitung, Agustivo Tumundo, Kepala Bappeda Bitung, James Rompas, serta para pelatih atau instruktur dari Orari Sulut.(ann/jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading