Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Komisi 8 DPR-RI Kunjungi Pengungsi Letusan Lokon

Staff Manado Today   |   27 Juli 2011 – 10:11 WITA

Tomohon Today – Komisi 8 DPR-RI Selasa 26 Juli 2011 melakukan kunjungan ke Kota Tomohon guna melihat lebih dekat perkembangan Kota Tomohon pasca bencana letusan Gunung Lokon. Saat tiba di Kota Tomohon sekitar pukul 15.30, para anggota DPR- RI Komisi 8 ini langsung menuju ke lokasi pengungsian yang masih tersisa yakni di kompleks Taman Kota Tomohon.

Mereka langsung bertatap muka dengan sejumlah pengungsi. Dalam tatap muka tersebut ada beberapa pengungsi yang menyampaikan sejumlah keluhan di antaranya mereka belum kebagian Tikar dan Selimut.

Ada juga keluhan soal angkutan anak-anak sekolah yang menjadi pengungsi yang kadang tidak terlayani dengan baik.

Menanggapi adanya keluhan ini, Ketua Komisi 8 DPR- RI Abdul Kadir Kardir mengatakan, pihaknya telah mengklarifikasi soal angkutan sekolah.

‘’Itu sebetulnya telah ditanggulangi oleh Pemkot Tomohon hanya memang tidak tersosialisasi dengan baik kepada para pengungsi. Dan untuk kebutuhan tikar, kami telah memintakan agar BNPB serta pihak terkait lainnya untuk segera memenuhi kebutuhan tikar tersebut,’’ katanya.

Kadir kemudian mendorong agar seluruh bantuan baik dari pemerintah pusat,pemerintah provinsi,maupun dari lembaga-lembaga swasta yang telah masuk dan bahkan terus mengalir ke posko bencana agar bisa didistribusikan dengan baik dan merata serta tidak ada satupun pengungsi yang tidak mendapatkan bantuan atau penanganan yang baik dari Negara.

Kunjungan Komisi 8 DPR-RI tersebut didmapingi Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, Sekkot Drs Arnold Poli SH MAP, serta jajaran Pemkot Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading