Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Komisi A Dekot Bitung Hearing Disnaker dan PT Sari Tuna Makmur

Redaksi Manado Today   |   19 Oktober 2010 – 20:32 WITA

Bitung Today – Dalam rangka membahas masalah tenaga kerja yang terjadi di PT Sari Tuna Makmur Bitung,Komisi A Dekot Bitung Selasa 19/10/10, menggelar hearing bersama dengan Disnaker sebagai mitra kerja dan PT Sari Tuna Makmur.
Dalam hearing tersebut pihak SBSI Bitung mengemukakan permasalahan seputar ketenagakerjaan yang menyangkut masalah pemberlakuan jamsostek,PHK sepihak serta berbagai pelanggaran yang terjadi dpada perusahaan tersebut. 
Rusdianto Makahinda Federasi SBSI KAMIPARHO dalam hearing tersebut mengungkapkan bahwa beberapa waktu lalu sekitar bulan Agustus telah disepakati pemberlakuan Jamsostek,seserta penerapan aturan perusahan yang sangat membebani buruh yang bekerja di PT Sari Tuna Makmur.
”Sampai saat ini kesepakatan antara SBSI dan PT Tuna Makmur belum juga ditindaklanjuti,bahkan yang paling memiriskan telah terjadi PHK yang dinilai sepihak oleh SBSI,” terang Rusdianto.
”Saat ini sudah ada 9 orang dari sebelumnya 4 orang,yang di PHK sepihak oleh PT Sari Tuna Makmur,” katanya lagi. 
Rudy Walukouw SH MH,kuasa hukum PT Sari Tuna Makmur mewakili PT Sari Tuna Makmur dalam Hearing tersebut membantah telah melakukan PHK sepihak terhadap karyawannnya.
” Perlu diklarifikasi bahwa sebenarnya karyawan yang diberhentikan di PT Tuna Sari Makmur adalah karyawan yang mengundurkan diri,tidak disiplin,karena sudah kerap kali tidak tunduk pada tata tertib perusahaan,” katanya sembari menambahkan bahwa untuk pemberlakuan Jamsostek pihaknya masih akan menilai kinerja karyawan,karena masih dalam tahap percobaan.
Ketua Komisi A Dekot Bitung Laode Sumaila dalam kesimpulan Komisi A mengatakan bahwa persoalan yang tengah dihadapi PT SaRi Tuna Makmur hendaklah di selesaikan dengan menempuh langkah-langkah hukum.
Hadir dalam hearing tersebutPersonil Komisi A,Dekot Bitung,Laode Sumaila,Victor Tatanude,Vonny Sigar,Greyti Mandey,Lukman Djafar,S Sundana,Mewakili PT Sari Tuna Makmur Rudy Walukow SH MH,Ketua DPC SBSI KAMIPARHO Bitung Rusdianto Makahinda,Dan sejumlah staff Bidang Pengawasan Disnaker Bitung.(lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading