Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Komisi A Dekot Bitung Hearing Lurah Batu Putih Bawah

Aldy Monareh   |   27 September 2011 – 15:37 WITA

Bitung Today – Menindaklanjuti keluhan sejumlah warga Batu Putih Bawah yang mengusulkan ke DPRD Kota Bitung, agar dilakukan penggantian terhadap Selmi Katiandagho yang saat ini menjabat sebagai Lurah Batu Putih Bawah, karena kinerjanya dianggap tidak maksimal. Komisi A Dekot Bitung, Selasa (27/8/2011) menggelar hearing antara warga Batu Putih Bawah dengan Lurah Batu Putih Bawah Selmi Katiandagho, Camat Ranowulu Pingkan Kapoh, BKD Kota Bitung, serta Kabag Pemerintahan Jefry Wowiling.

Hearing yang dipimpin Ketua Komisi A DPRD Bitung Laode Sumaila yang didampingi oleh anggota Komisi A Lukman Djafar, Victor Tatanude, Welem Wuwungan dan Greyti Mandey berjalan alot.

Dalam hearing tersebut warga mengungkapkan bahwa sang lurah dinilai pilih kasih dan tidak proaktif dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat karena banyak pengurusan administarasi yang tidak dilayani dengan baik.

”Kami tidak membenci lurah, namun kinerjanya dipertanyakan karena dinilai tidak mampu mengurus warganya,” timpal Yuce Sasela salah satu warga Batu Putih dalam hearing sembari meminta agar secepatnya dilakukan penggantian terhadap Lurah Batu Putih.

Sementara itu Lurah Batu Putih Selmi Katiandgho tetap bersikeras membantah tidak maksimal dalam kerjanya, karena menurutnya layanan administasi sudah maksimal dilakukan dan sesuai dengan mekanisme dan prosedur.

Sedangkan Camat Ranowulu Pingkan Kapoh merespon baik aspirasi warga.

”Sebaiknya kesalapahaman ini diselesaikan secara kekeluargaan dan kebersamaan,” saran Kapoh.

Lain halnya dengan Kabag Pemerintahan Jeffry Wowiling yang menyatakan tugas pemerintah adalah memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

”Jika warga sudah tidak nyaman dengan pimpinan maka, hak pimpinan untuk menindaklanjuti keluhan warga dengan mengkaji sesuai prosedur. Dan diharapkan agar warga bersabar menunggu kajian dari Pemkot,” ujarnya.

Dikesempatan tersebut Victor Tatanude meminta Pemkot Bitung untuk menyikapi hal ini, dan meminta agar Kelurahan Batu Putih Bawah yang mempunyai sumberdaya alam yang mumpuni seperti Pertanian, Pertambangan, Parawisata, Perikanan, dan Kehutanan agar dipimpin oleh orang yang tepat.

”Kelurahan Batu Putih Bawah harus dipimpin oleh orang yang tepat yang dapat mengayomi warga, sehingga akan tercipta keharmonisan antara pwmimpin dan masyarakat,” tandasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading