Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Komisi A Dekot Bitung Hearing SBSI dan Disnaker Bitung

Redaksi Manado Today   |   2 September 2010 – 17:02 WITA

Bitung Today – Komisi A Dekot Bitung yang membidangi Hukum dan Pemerintahan menggelar hearing bersama Disnaker Bitung dan SBSI Bitung terkait pernyataan Kabid pengawasan Disnaker Bitung Ir Dolvie Rumampuk di salah satu media cetak lokal pada 26 Agustus lalu.Dalam hearing tersebut terungkap bahwa pernyataan Kabid pengawasan Disnaker Bitung,yang menyatakan bahwa perusahan tidak diharuskan membayar THR kepada karyawan yang seharusnya menjadi hak karyawan disesalkan SBSI karena bertentangan dengan Kepmenakertrans yang mengharuskan perusahaan membayarkan THR kepada karyawan.
” Kabid pengawasan Disnsker Bitung harus memberikan klarifikasi dan mencabut pernyataan tersebut,selanjutnya memberikan permintaan maaf di media terkait pernyataannya tersebut,karena hal ini akan membentuk opini perusahaan untuk tidak menjalankan kewajibannya ,” ungkap salah satu pimpinan SBSI Bitung di hadapan anggota Komisi I Dekot Bitung
Sementara itu Kabid pengawasan Disnaker Bitung Dolvie Rumampuk menyesalkan pernyataannya tersebut.
”Jika ada kata yang lebih sopan dari minta maaf saya akan melakukannya,karena pernyataan saya beberapa waktu lalu kondisi emoso saya dalam keadaan labil karena ketika diklarifikasi wartawan lewat ponsel pada waktu itu saya sedang dalam suasana berduka,” katanya seraya berjanji akan memberikan pernyataan resmi di media.
Ketua komisi A Dekot Bitung Laode Sumaila,yang memfasilitasi hearing tersebut mengatakan bahwa insiden ini hanyalah masalah miskomunikasi dan telah menemukan solusi.
” Masalah ini hanya miskomunikasi dan masing-masing pihak telah mendaptkan kesepakatan,”tandasnya.
Bersama hadir pada hearing tersebut Ketua Komisi A Laode Sumaila,Victor Tatanude,Monique Sigar,Gretty Mandey dan Wellem Wuwungan.

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading