Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Komisi A Dekot Manado Seriusi Lahan Ex Kampung Texas

Redaksi Manado Today   |   25 Januari 2011 – 10:04 WITA

Manado Today – Hearing lanjutan terhadap status lahan ex Kampung Texas seluas 2000 Meter persegi di kawasan eks kampung Texas yang kini berstatus quo, dipastikan dilanjutkan Komisi A DPRD Manado Selasa (25/01/2011) hari ini.

Persoalan lahan milik Pemkot Manado ini mencuat, terbitnya sertifikat HGB baru atas nama  pengusaha Efendi Purnama sebagai pemenang lelang, dengan dugaan terjadinya praktik mafia hukum tanah yang mamback up BPN, sehingga terjadi penerbitan HGB.

“Kuat dugaan konspirasi BPN dengan mafia tanah dan kini sedang diselidiki pihak Kejaksaan. Karena jika dibiarkan persoalan ini akan berdampak luas,” jelas wakil Ketua Komisi A, Stintje Ambat SH MKN.
Lanjut dikatakannya, dugaan konspirasi antara BPN dengan pengusaha, secara kasat mata tidak terlihat, namun perlu ada penyelidikan.
“Kami tidak menyebut BPN telah dibayar akan tetapi dugaan konspirasi bisa ditebak. Mengingat pemkot telah memerintahkan untuk tidak mengeluarkan ijin. Jadi setidaknya BPN tahu kalau Tanah tersebut milik Pemkot dan wajib menginformasikan soal pengusulan HGB,”ujar Ambat yang turut dibenarkan Steny Suwu,
“Pengusutan pihak kejari harus ada hasil, mengingat dalam waktu dekat pembangunan proyek kawasan wisata religi akan dimulai tahun 2011,” kata personil Komisi A lainnya Ronald Salendu. (mlz)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading