Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Komisi A : Permasalahan Pemkot Bitung dan Antonius Singal Diselesaikan di Pengadilan

Staff Manado Today   |   15 Agustus 2011 – 19:30 WITA

Bitung Today – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung, merkomendasikan agar permasalahan antara Pemkot Bitung dengan Antonius Singal, diselesaikan di Pengadilan Negeri Bitung. Dimana Antonius Singal mengklaim sebagai ahli waris tempat berdirinya Rumah Dinas Walikota Bitung, yang telah 36 tahun ditempati. Hal ini terungkap dalam rapat dengar pendapat antara Komisi A Dekot Bitung, bersama Antonius Singal, Senin (15/08/2011).

“Sebaiknya permasalahan ini diselesaikan di Pengadilan Negeri. Karena antara Pemkot Bitung dengan Antonius Singal sama-sama memiliki sertifikat,” terang Ketua Komisi A Dekot Bitung Laode Sumaila.

Sementara itu, Kepala Bagian asset Pemkot Bitung, Berty Sandag, menjelaskan bahwa tanah tersebut sudah di sertifikasi sejak tahun 1982 oleh Pemkot Bitung sedangkan surat register yang di pegang Antonius Singal atas nama Juliana Sumaiku diterbitkan pada tahun 1957 dan telah lunas dibayarkan oleh Pemkot Bitung pada tahun 2007 silam.

“Tanah seluas 4800 meter persegi, tanah depan PDAM,tanah yang saat ini sebagai Rudis Walikota, dan ruas jalan depan rudis telah lunas di bayarkan tahun 2007 oleh seretaris daerah yang saat itu di jabat oleh Maxmilliaan Lomban kini sebagai wakil walikota Bitung,” ujar Sandag.

Dilain pihak Antonius Singal yang mengaku sebagai ahli waris, menyatakan bahwa tanah tersebut adalah milik keluarganya, dan sengaja kasus tersebut baru di buka karena, Ia baru saja pensiun sebagai PNS.

“Jika sebelumnya kasus ini tidak dibuka itu karena saya masih tercatat sebagai PNS yang harus loyal kepada atasan.” ujarnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading