Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Komisi A Sidak Sejumlah Perusahaan Besar di Bitung

Aldy Monareh   |   16 Desember 2011 – 13:25 WITA
PT AMR

Sidak Komisi A DPRD Kota Bitung di PT AMR, terkait pembayaran THR

Bitung, MTC – Komisi A DPRD Kota Bitung akhirnya membuktikan ucapannya dengan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah perusahaan yang ada di Kota Bitung, terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) pihak perusahaan kepada karyawan.
”Ini merupakan bentuk komitmen dan fungsi pengawasan legislatif, kepada Perusahaan yang merupakan mitra kerja DPRD,” ujar Ketua Komisi A Laode Sumaila disela-sela sidak yang dilakukan di PT Agro Makmur Raya (AMR), Jumat (16/12/2011).
Setelah melakukan sidak PT AMR, Komisi A DPRD kemudian menuju PT Bimoli melakukan hal yang sama dan berakhir di PT Indofood Bitung.
”Ke tiga perusahaan yang disidak tidak ditemukan ada pelanggaran terkait pembayaran THR, karena kewajiban perusahaan sudah diberikan kepada karyawan. Bahkan PT Indofood dan PT Bimoli sudah membayarkan THR bagi karyawan Kristen bersamaan pada Hari Idul Fitri,” terang Victor Tatanude personil Komisi A yang ikut dalam sidak tersebut, menambahkan bahwa sidak akan dilanjutkan hingga Jumat pekan depan.
Sementara dalam sidak tersebut staff Disnaker Kota Bitung, juga menyerahkan Surat Peraturan Gubernur Sulut No 29 Tahun 2011 tentang Upah Minimum Provinsi (UMP) yang akan mulai berlaku pada 1 Januari 2012.
Selain Sumaila dan Tatanude, turut serta dalam sidak tersebut Syarifudin Illa dan Vonny Sigar didampingi dua Staff Kadisnaker dan staff DPRD Kota Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading