Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Komisi C Dekot Bitung Bakal Inventarisir Lokasi Bencana

Aldy Monareh   |   17 September 2011 – 19:02 WITA

Bitung Today – Sekretaris Komisi C DPRD Kota Bitung Lexy Maramis mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera melakukan inventarisasi sejumlah lokasi yang dianggap sebagai lokasi rawan bencana di daerah itu.

Akan dilakukan inventarisasi terhadap sejumlah lokasi yang dianggap rawan dan bisa berpeluang besar terjadi bencana. Untuk kemudian diusulkan ke pemerintah kota agar dilakukan langkah pencegahan,  ujar Pak Le sapaan akrab Maramis.

Hal ini dilakukan kata Maramis, guna mengantisipasi terjadinya ancaman bencana alam, yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi, apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan.

Jadi lokasi yang dianggap bisa memicu terjadinya bencana, diantisipasi dengan mmelakukan pembuatan tanggul. Semisal lokasi yang rawan longsor, termasuk lokasi di Girian Permai yang baru saja terjadi bencana, terang Maramis.

Jika ini segera ditindaklanjuti, maka akan meminimalisir terjadinya ancaman bencana.

Karena lebih baik mencegah daripada mengobati, yang artinya nanti akan bertindak setelah kejadian. Itu yang akan kita hindari,  pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading