Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Komisi C DPRD Manado Dinilai Tidak Peduli Kemacetan Lalu Lintas

Aldi Mawitjere   |   22 September 2011 – 21:03 WITA

Manado Today – Diskusi rekayasa jalur di Kota Manado yang dilaksanakan di ruang serbaguna ternyata menyisakan cerita menarik. Pasalnya, personil DPRD Kota Manado khususnya komisi C yang kerap kali melontarkan kritikan pedas terhadap kemacetan kota, malahan tak satu pun yang hadir.

kemacetan di manado

Kemacetan parah yang terjadi saat hari pertama pemberlakuan one way traffic

Pelak saja, diskusi yang diikuti berbagai kalangan yakni Akademisi, pengusaha, serta para pengurus basis menuding komisi C tidak peduli terhadap kemacetan lalu lintas.

Seperti halnya dikatakan ketua Aspindo, Terry Umboh. Menurutnya, komisi C hanya pandai berbicara, namun tidak memiliki kepedulian yang nayata. “Komisi C DPRD Manado itu abal-abal. Mereka hanya mau mengkritik, sementara saat diundang dalam pertemuan, tidak ada satu pun yang hadir. Ini namanya wakil rakyat yang tidak peka,” sindir Umboh.

Lanjut dikatakannya, seharusnya sebagai wakil rakyat, para personil Komisi C, lebih bersikap proaktif, mengingat dalam mengatasi masalah kemacetan, merupakan tugas dan kewajiban bersama, dan bukan hanya segelintir orang atau instansi. Padahal sebelumnya, dalam rapat paripurna DPRD dalam rangka pandangan akhir fraksi-fraksi terhadap LKPJ walikota tahun anggaran 2010, oleh wakil ketua DPRD, Mor Bastian SE SH sudah menyampaikan bahwa Komisi C diminta hadir dalam pertemuan bersama Pemkot dalam rangka membahas rekayasa lalu lintas.

Sementara itu, Kadis Perhubungan, Hanny Waworuntu mengatakan, pihaknya memang sengaja mengundang komisi C, sebagai perwakilan dari DPRD selaku lembaga legislatif. “Kami memang sengaja mengundang DPRD dalam hal ini komisi C, karena ini juga menyangkut kepentingan masyarakat,” tandas Waworuntu. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading