Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Komisi C DPRD Tomohon Sesalkan Kondisi Damkar

Ardi Kalumata   |   2 Desember 2011 – 17:54 WITA

Tomohon, MTC – Keberadaan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kota Tomohon ditanggapi Komisi C DPRD Tomohon.
Ketua Komisi C DPRD Tomohon James Kojongian ST didampingi anggota Joudy Moningka sangat menyesalkan tidak adanya pemeliharaan kendaraan sehingga ketika akan digunakan dalam kondisi rusak.
”Harusnya SKPD dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah proaktif melihat keberadaan Damkar. Jika rusak diperbaiki. Kalau tidak diusulkan berarti tidak akan dianggarkan,” tegas Moningka.
Untuk itu, ia mengatakan dalam pembahasan APBD tahun 2012 nanti, akan diusulkan anggaran untuk pemeliharaan mobil Damkar.
Senada diungkapkan Kojongian. Menurutnya, kebakaran di Kakaskasen dan Woloan baru-baru ini menjadi contoh tidak berfungsinya mobil Damkar yang dimiliki Pemkot Tomohon.
”Ini menjadi pembelajaran bagi SKPD yang menangani mobil Damkar untuk lebih proaktif,” tukas Kojongian.
Diketahui, dalam dua kebakaran yang terjadi belum lama ini, warga mengeluhkan kondisi Damkar yang terlambat karena rusak.
Pemkot Tomohon sendiri memiliki lima unit Damkar. Namun tiga di antaranya tidak bisa digunakan. Sementara dua lainnya boleh digunakan namun sering macet. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading