Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Komisi D Dekot Manado Soroti Prasarana BKBPP

Redaksi Manado Today   |   6 Maret 2011 – 09:28 WITA

Manado Today – Komis D DPRD Kota Manado menyoroti sarana dan prasarana Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) yang tidak profesional dalam mendukung program pelayanan terpadu pemerdayaan perempuan dan anak.
“Sangat disayangkan bila intansi ini tidak memiliki kantor khusus yang menangani masalah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT,red),”koar Ketua Komisi D, Dr Richard Sualang.
Lanjut dikatakannya, seharusnya, BKBPP memiliki Kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A). “Padahal peran dari instansi ini sangat efisien untuk menekan terjadinya KDRT,”ujarnya.
Sualang pun mengarisbawahi sistem baku penanggulangan kasus KDRT. Dimana terungkap selang tahun 2010, terdapat 22 kasus yang kini ditangani aparat Kapolisian.”Harapan peran BKBPP lebih mengena kepada masyarakat. Artinya, jika terjadi KDRT mereka tau tempat untuk mengadu, agar dapat diselesaikan secara kekeluargaan,”tegas Sualang.(ald)

Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading