Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Manado

Komisi D Dekot Minta Walikota Perhatikan Alkes di Puskesmas

Redaksi Manado Today   |   14 April 2011 – 09:04 WITA

 

Ketua Komisi C DPRD Kota Manado Richard Sualang

Ketua Komisi C DPRD Kota Manado Richard Sualang

Manado Today – Masih minimnya ketersediaan alat-alat kesehatan (Alkes), di sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang tersebar di kota Manado, membuat Ketua Komisi D, DPRD Kota Manado dr Richard Sualang memintah Walikota, untuk tetap serius memperhatikan masalah kesehatan masyarakat terutama penyediaan sarana medis seperti Alkes dan obata-obatan. 
“Saat ini di beberapa Puskesmas kami mengamati alkes modern yang tersedia, seperti alat operasi Mata maupun gigi belum tersedia dan kalaupun ada, usiannya sudah tua,”ujar Sualang.
Lanjut dikatakannya,berdasarkan evaluasi ini, Pemerintah lebih memperhatikan masalah pelayanan kesehatan warga yang kurang mampu.
“Percuma dengan adanya program jamkesmas maupun jamkesda, kalau tidak ditunjang dengan teknologi. Saat ini pihak RS swasta serta dokter praktek bersaing dengan alkes berteknologi tinggi,” kata ketua DPC PDI Perjuangan Manado.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading