Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Komisi I DPRD Jambi “Belajar” Tapal Batas di Pemprov Sulut

Tonny Sumakul   |   16 Maret 2012 – 19:49 WITA

Manado (manadotoday.com) – Komisi I bidang pemerintahan dari DPRD Provinsi Jambi, Jumat (16/3), mengunjungi kantor Gubernur Provinsi Sulut, dalam rangka belajar tentang masalah tapal batas di Pemprov Sulut.
Kunjungan yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Jambi, Madian Saswadi, SH, Wakil Ketua Chumaidi Zaidi, Sekretaris Sukarno, SH serta enam anggota Komisi I lainnya, dan sejumlah staf di Sekretariat Deprov Jambi, diterima langsung Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sulut, Drs. Mecky Onibala, M.Si, didampingi Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dr. Noudy Tendean, S.IP, M.Si, serta para Kepala Bagian di Biro Pemerintahan dan Humas, dan di Biro Hukum dan HAM Sulut.
Onibala saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulut Dr. S.H. Sarundajang, memberikan aspreasiasi positif atas kunjungan Komis I DPRD Jambi ke Pemprov Sulut.
Pada kesempatan tersebut, Onibala juga membacakan tentang gambaran umum Sulawesi Utara, yang secara geoposisi terletak di bibir pacific, yang merupakan jalur perdagangan dunia.
Selain itu, disampaikan juga gambaran tentang stabilitas keamanan di Sulut, yang kehidupan masyarakatnya harmonisasi dan kondusif, ditengah pluralitas etnis, religi, budaya dan adat istiadat sebagai kearifan local.
“Sulut juga adalah salah satu daerah teraman di Indonesia,” kata Onibala mengutip pernyataan Sarundajang.
Sementara untuk persoalan tapal batas di Sulut, Onibala menjelaskan bahwa sejauh ini Pemprov terus berusaha menyelesaikan sejumlah sengketa tapal batas, yang walaupun masih terdapat beberapa masalah tapal batas yang sementara diproses.
“Untuk penyelesaian tapal batas sendiri, kami selalu mengacu pada ketentuan dan prinsip hukum yang berlaku, dan memperhatikan aspek kesejahteraan sosial, azas ketertiban dan azas kemanusiaan, guna menghindari kekerasan yang dapat menggangu stabilitas,” tandas Onibala.
Kata dia lagi, bahwa saat ini pihak Pemprov Sulut terus memfasilitasi penyelesaian sengketa tapal batas antara beberapa daerah di Sulut.
Dalam pertemuan tersebut, anggota Komisi I DPRD Jambi dan Keasistenan I dibawah pimpinan Onibala, melakukan dialog. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading