Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline

Komisi I Percayakan Penyelesaian Tapal Batas ke Pemprov Sulut

Redaksi Manado Today   |   19 Oktober 2010 – 13:59 WITA

Manado Today – Penentuan tapal batas antara provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo memasuki babak akhir, setelah kunjungan tim Sulut ke Gorontalo yang terdiri dari Komisi I DPRD dan Pemprov Sulut berhasil membuat kesepakatan pembentukan tim Verifikasi tapal batas yang merupakan gabungan antara tim Pemprov Sulut dan Gorontalo.

Personil Komisi I Lexi Solang pada manadotoday Selasa (19/10/2010) mengatakan pada prinsipnya Dewan telah menyerahkan kepercayaan penyelesaian tapal batas kepada Pemprov Sulut yang nantinya berkerja sama dengan Gorontalo, untuk melaksanakan Verifikasi di lapangan, terhadap tanda-tanda yang telah dibuat, sebagai batas wilayah kedua provinsi ini.

“Setelah pembentukan tim Verifikasi, nantinya akan dilakukan peninjauan lapangan untuk memastikan batas-batas wilayah antara Sulut yang merupakan daerah induk dan provinsi Gorontalo,” kata Solang.

Sementara itu berlarutnya penyelesaian tapal batas, menurut personil Komisi I lainya Farid Lauma adalah sejak dulu belum ada kesepakatan, sehingga masing-masing pemerintah masih melaksanakan pembuatan batas secara sendiri-sendiri dan dan diharapakan tahun ini persolana itu tuntas. “Banyak indikator yang dapat dijadikan acuan penentuan tapal batas dan ini saya yakin kedua Pemprov memahami,” singkat Lauma yang telah dua kali duduk sebagai wakil rakyat di Gedung Cengkih Sario ini. (mt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading