Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Politik

Komisi I Perjuangkan Bantuan Untuk Lantamal VIII Bitung

Redaksi Manado Today   |   2 Februari 2011 – 10:12 WITA

 

Jhon Dumais

Manado Today – Keberadaan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Bitung sebagai penjaga kedaulatan Republik Indonesia dan berkedudukan di wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menurut ketua Komisi I DPRD Sulut Jhon Dumais perlu mendapat perhatian Pemerintah Pusat, Pemprov serta pemerintah kabupaten/kota, terutama dukungan dana sebagai bantuan operasional kegiatan Lantamal VIII.

Menurut Dumais pada manadotoday Rabu (02/02/2011), hal ini beralasan sebab selama ini TNI AL masih memiliki keterbatasan pembiayaan, khususnya untuk operasional pengamanan perbatasan. “Lantamal VIII memiliki wilayah kerja yang berbatasan langsung dengan dua negara yakni Malaysia dan Filipina, sehingga perlu mendapat dukungan dana, terutama di daerah yang memiliki wilayah laut,” kata Dumais.

Selanjutnya Dumais mengatakan, kondisi operasional Lantamal VIII ini terungkap saat Komisi I melaksanakan rapat koordinasi dengan jajaran Lantamal VIII yang dipimpin Laksamana Pertama Agus Purwoko SIP.

“Untuk patroli terbatas Keamanan Laut (Kamla) akan diupayakan pendanaan, sesuai dengan aturan undang-undang. Namun Komisi I telah sepakat untuk memperjuangkan hal itu di DPR RI dan Pemprov Sulut,” tandas wakil rakyat Partai Demokrat Bitung ini. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading