Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, DPRD Sulut, Headline

Komisi II Deprov Sulut Bakal Datangkan Pengelolah Otorita Batam

Redaksi Manado Today   |   12 Mei 2011 – 23:18 WITA
Manado Today – Kunjungan kerja Komisi II DPRD Sulut ke pihak Otorita Pengembangan Industri Pulau Batam atau lebih dikenal dengan Otorita Batam, Kamis (12/05/2011), berhasil mendapatkan informasi menarik yang dapat dikembangkan di Sulawesi Utara (Sulut), secara khusus untuk pengembangan kawasan ekonomi terpadu (Kapet) Manado – Minut – Bitung. Pernyataan ini diungkapkan salah satu personil Komisi II Drs Paul Tirayoh pada manadotoday melalui sambungan telepon selularnya.

Kantor Otorita Batam (inzet : Paul Tirayoh)

Kantor Otorita Batam (inzet : Paul Tirayoh)

“Ada beberapa hal yang menarik dari pertemuan dengan salah satu deputi serta staf ahli pihak Otorita Batam, diantarannya pelaksanaan pelayanan super cepat, sehingga mempu menarik minat investor, baik dalam bidang perizinan, pajak maupun retribusi dan ini dapat diberlakukan khususnya pengembangan Kapet Manado-Minut-Bitung,” kata Tirayoh.

Selanjutnya mantan penjabat bupati Minut ini, dengan pemaparan-pemaparan terhadap kita-kiat keberhasilan Otorita Batam, membuat keinginan untuk mendatangkan tim Otoritas Batam ke Sulut, untuk memberikan pencerahan, terhadap pemerintah provinsi Sulut serta instansi teknis terkait,  sehingga kita mampu mengelolah secara maksimal kawasan-kawasan ekonomi, seperti Kapet Manado-Minut-Bitung. “Tindak lanjut kunjungan ini, akan ada tim dari Otorita Batam, yang akan memberikan pemaparan di Sulut, dan akan diundang seluruh intansi teknis terkait, termasuk kepala-kepala daerah Kabupaten/Kota yang ada, sebab banyak hal yang dapat diserap dari keberhasilan pihak Otorita Batam, selanjutnya diterapkan di daerah kita, ” tandas Tirayoh.
Diketahui Pulau Batam merupakan sebuah pulau di wilayah provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan memiliki letak yang strategis, seperti berdakatan dengan negara Singapura. Sejak tahun 1970-an, Batam merupakan  basis logistik dan operasional untuk industri minyak dan Gas Alam pertamina dan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor  41 tahun 1973, lembaga pemerintah yang bernama Otorita Pengembangan Industri Pulau Batam atau lebih dikenal dengan Otorita Batam, diberikan kepercayaan dan tanggung jawab untuk melaksanakan pembangunan di pulau Batam hingga saat ini. (jwt)
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading