Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Komisi II DPRD Minsel Akan Periksa Proyek Fisik 2011

David Masengi   |   11 Januari 2012 – 19:32 WITA

Amurang, MTC – Sebagai bentuk pengawasan dan kontrol legislative terhadap proyek pembangunan di Minahasa Selatan, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Rommy Pondaag SH MH, menegaskan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah proyek fisik tahun 2011 yang dikerjakan di beberapa SKPD.
”Saat ini sedang dilakukan penyusunan jadwal pemeriksaan proyek fisik 2011. Dan jadwal pemeriksaan kemungkinan setelah sidang Paripurna Buka Tutup digelar,” terang Pondaag.
Pemeriksaan ini dilakukan kata Pondaag, untuk melihat sejauh mana, proyek fisik dekerjakan oleh kontraktor, dan apakah seusi prosedur atau tidak. Sebab jangan jangan proyek masih 75 persen sementara realisasi pencairan telah 100 persen.
”Sebelum dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu kami akan meminta daftar pekerjaan proyek tahun 2011 yang dikerjakan okeh SKPD. Ini gunanya untuk mengetahui lokasi proyek serta perusahaan siapa yang mengerjakan proyek , ” tuturnya.
Ditambahkan Pondaag, jika nantinya didapati proyek yang pengerjaannya melanggar aturan dan tidak sesuai Bestek atau tidak sesuai Rencana Anggaran Pekerjaan (RAP) Pihaknya tidak akan segan-segan merekomendasikan agar kontraktor tersebut di proses sesuai hukum dan aturan yang berlaku.
”Dan kontraktor atau perusahaan yang didapati banyak pelanggaran akan di Rekomendasikan ke Pemkab Minsel untuk di Blck List agar pada 2012 ini tidak akan memperoleh proyek,” pungkasnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading