Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

Komisi III DPR RI: Fasilitas Sarana Transpotasi Laut Harus Ditingkatkan

Redaksi Manado Today   |   7 Agustus 2010 – 22:37 WITA

Manado Today – Anggota komisi III DPR RI Nurdiman Munir menyatakan, peristiwa naas yang merengut korban jiwa Setya Permana dan juga Ibu Sucipto Wahyu Mubani, istri dari Sucipto yang adalah anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, di pelabuhan Manado, Sulawesi Utara, diharapkan akan menjadi pelajaran bagi pemerintah untuk meningkatkan sarana transportasi laut dan fasilitas pendukung.
Menurut Munir yang juga saat itu berada satu kapal Motor dengan kedua korban, memang kejadian Sabtu (07/08/2010), ombak yang mengantam perahu mereka, sekitar 2  meter. Kemudian terjadilah peristiwa naas tersebut. Namun disini, fasilitas pendukung di sekitar pelabuhan Manado, minim.

“Contohnya fasiltas klinik di perairan Manado tidak ada,” kata Munir, sebelum kedua jenasah di berangkatkan menggunakan pesawat Lion Air di bandara Sam Ratulangi Manado.

Ia mengatakan lagi, pihaknyaDPR RI khususnya komisi III, akan mengupayakan pengusulan Kapal Motor bagi Polda Sulut, sehingga apabila ada kunjungan pemerintah pusat di Sulut akan menggunakan fasilitas tersebut jika akan melakukan kunjungan di kepulauan di Sulut. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • Etwin tamapeku mengatakan:

    Dinas terkait hrs berkoordinasi dgn kpl2 ato sarana transportasi laut dlm menyediakan alat2 dan prasarana khususnya menyangkut kelayakan sebuah kapal dlm memenuhi aturan keslamatan dilaut..misalnya tersedianya lifebuoy ato lifejacket,ato adanya perangkat radio vhf serta di awaki oleh pelaut2 yg berkompeten yg tentunya di perlengkapi dgn pelatihan2 keslamatan jiwa di laut…

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading