Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, DPRD Sulut, Headline

Komisi III DPRD Sulut Masih Ragukan Akreditasi Tailing Dam MSM

Redaksi Manado Today   |   12 Mei 2011 – 23:44 WITA

Manado Today – Walapun operasional PT. Meares Soputan Mining (MSM) di Toka Tindung desa Penenek kecamatan Likupang Timur Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulut, telah memasuki pengujian tahap akhir sebelum siap berproduksi, ternyata keabsahan Tailing Dam milik perusahaan pemegang Kontrak Karya pertambangan emas di kawasan yang berdekatan dengan pemukiman penduduk ini, masih disoal Komisi III DPRD Sulut.

Sherpa Manembu

Sherpa Manembu

Menurut ketua Komisi III Sherpa Manembu pada manadotoday Kamis (12/05/2011), komisinya akan melakukan kunjung ke Balai Keamanan Bendungan, untuk mencari kepastian untuk memperjelas posisi Tailing Dam MSM, yang saat ini telah di akreditasi atau disetujui.

“Agar kita tidak terjebak dengan pernyataan sepihak, maka kami merasa perlu mendapatkan kejelasan terhadap akreditasi atau apapun istilahnya untuk Tailing Dam MSM, serta syarat-syarat sehingga Dam tersebut disetujui, agar dapat dijelaskan ke masyarakat umum, terutama masyarakan di lingkar tambang, walaupundisadari merupakan hal yang sangat teknis. Dan kami akan melakukan pertemuan pada besok di kantor Dirjen Sumberdaya Air Departemen PU sekitar pukul 09.00 WIB,” papar Manembu.

Ditanya mengenai langkah Komisi III yang agak terlambat, yang kenyataannnya MSM dalam waktu yang tak lama lagi akan berproduksi, Manembu menyebutkan terlambat atau tidak itu relatif, sebab saat ini kondisi yang nyata adalah masih terjadi polemik di masyarakat, soal Tailing Dam MSM, sehingga Komisi III mencari kejelasan, untuk menjawab keragu-raguan;. (jwt)

 

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • pemerhati mengatakan:

    pemerintah kayanya agak diskriminasi terhadap penambang lain disulut. Coba bayangkan Newmont Minahasa Raya ditolak habis-habisan, eh MSM malahan diberikan kesempatan untuk kembali merusak ekosistem disulut.

    SHS juga kayanya udah ‘main mata’ dengan MSM
    dulunya si SHS menolak banget MSM berpijak di Bumi Nyiur melambai ini
    apakah karena mobil-mobil yang saat ini beroperasi di MSM adalah ford (diduga dahulu milik orang dekat SHS)?????.

    rakyat sulut harus bahu membahu menolak MSM
    jangan terpengaruh dengan pemerintah

    kasihan sulawesi utara

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading