Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Komisi IX DPR-RI ‘Bertandang’ ke Pemprov Sulut

Tonny Sumakul   |   19 Desember 2011 – 22:35 WITA
Personil Komisi IX DPR-RI

Personil Komisi IX DPR-RI, foto bersama dengan Wakil Gubernur Sulut

Manado, MTC – Dalam rangka reses massa persidangan ke-II tahun 2010 – 2011, personil Komisi IX DPR-RI, bidang tenaga kerja, transmigrasi, kesehatan dan kependudukan, Senin (19/12/2011), bertandang ke Pemprov Sulut.
Dalam kunjungan itu, diterima Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil MPd, yang berlangsung di ruang Mapaluse kantor gubernur Sulut.
Adapun beberapa hal terkait tenaga kerja dibicarakan bersama dalam pertemuan tersebut. Rombongan diterima langsung oleh Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil Mpd.
Dalam sambutan Kansil dihadapan wakil rakyat yang juga bermitra dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), PT.ASKES dan PT.Jamsostek, mengatakan, bahwa beberapa kemajuan di Sulut saat ini, yakni pertumbuhan ekonomi yang mengalami kemajuan, yakni di tahun 2006 sebesar 6,18 persen, dan di tahun 2011 menjadi 7,73 persen.
“Ini merupakan prestasi yang sangat baik, sebab peningkatan ekonomi itu menunjukan stabilitas ekonomi,” kata Kansil.
Lanjutnya mengatakan, untuk pembangunan bidang ekonomi, disinergiskan di beberapa bidang, contohnya bidang kesehatan dan optimalisasi bidang tenaga kerja dan transmigrasi. Sementara untuk bidang kesehatan, yakni memantapkan tekad dan komitmen untuk mewujudkan masyarakat yang sehat mandiri dan berkeadilan.
Dijelaskan Kansil lagi, untuk bidang tenaga kerja, berbagai program sudah dilaksanakan, seperti peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja. Bukan hanya itu, dilakukan juga penempatan dan perluasan tenaga kerja, pengembangan hubungan industrial, serta peningkatan jaminan sosial tenaga kerja dan penyelesaian kasus perselisihan industrial tenaga kerja, serta perlindungan tenaga kerja.
“Kami (Sulut,red) juga, saat ini terus berupaya dalam menempatkan daerah transmigrasi yag memadai,” tukasnya.
Pada kesempatan itu, Kansil bersama sejumlah Kepala SKPD Sulut, melakukan dialog dengan personil Komisi IX DPR-RI. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading