Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Komisi V DPR-RI Beri “Lampu Hijau” Bantu Pembangunan Infrastruktur di Sulut

Tonny Sumakul   |   7 Maret 2012 – 17:27 WITA

Manado (manadotoday.com) – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, memberikan “lampu hijau” untuk membantu pembagunan sarana infrastruktur di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
“Kami akan membahas lebih lanjut terkait anggaran untuk pembangunan infrastruktur di Sulawesi Utara,” kata Muliadi, salah satu personil Komisi V DPR-RI, usai mendengar pemaparan rencana pembagunan infratruktur dari Wakil Gubernur Sulut, Dr. Djouhari Kansil MPd, yang menilai untuk anggaran pembangunan infrastruktur di Sulut dari APBN perubahan 2012, sangat kecil.
Menurutnya, ini dari semua itu, yakni masalah penganggaran yang harus sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Baik pembangunan infrastruktur seperti jalan, irigasi ataupun lainnya, ada aturan yang mengatur.
“Kami akan coba bahas dan menindaklanjuti rencana pembaguna di Sulut dan termasuk daerah-daerah lain di Indonesia,” ungkapnya.
Sementara itu, Kansil dalam pemaran rencana pembangunan di Sulut, bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Gorontalo, serta Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, memaparkan, bahwa untuk rencana pembangunan di Bumi Nyiur Melambai itu yang dinilai membutuhkan kucuran dana yang besar, diantaranya pembangunan bandara Miangas dan ditetapkannya Sulut sebagai daerah pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).
“Kami mengharapkan agar pembangunan infrastruktur di Sulut, dapat terakomodir dalam APBN perubahan 2012,” ungkap Kansil.
Selain itu, lanjut mantan Kepala Dinas Pendidikan Sulut itu, bahwa pihaknya juga sedang berusaha mengembangkan konektivitas pengembangan infrastruktur irigasi, untuk peningkatan produksi pangan dan pengembangan sektor perikanan, yang butuh sarana dan prasaran yang memadai.
“Kami berharap, agar dalam pembangunan itu, akan ada kolaborasi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat,” ungkap Kansil. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading