Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Komisi VII DPR RI Serap Aspirasi Sumber Daya Energi di Sulut

Staff Manado Today   |   12 April 2011 – 18:05 WITA

Manado Today – Dalam rangka pengawasan aspek sumber daya energi, lingkungan hidup dan teknologi, untuk memenuhi kebutuhan energi didalam negeri yang meningkat cepat sebagai konsekuensi dari perkembangan ekonomi, Komisi VII, DPR RI melaksanakan kunjungan kerja di provinsi Sulut, untuk menyerap aspirasi dan melihat secara langsung perkembangan di daerah.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Teuku Riefky Harsya mengatakan, kunjungan ini untuk sekaligus akan melakukan pemantauan pengembangan PLTP Lahendong unit IV, V dan VI serta PLTP Kotamobagu unit I hingga IV.

“Jadi kunjungan ini merupakan cara untuk peningkatan serta pemerataan kemampuan suplai energi , terutama dengan mengutamakan pemanfaatan energi lokal,” kata Harsya, seraya menambahkan agar sumber daya lokal harus dimanfaatkan secara optimal bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Gubernur Drs Djouhari Kansil Mpd, didampingi Sekprov Ir Siswa Rachmat Mokodongan dan wakil ketua DPRD Sulut Sus Sualang, yang menerima kunjungan ini mengatakan, Sulut sendiri mempunyai sumber energi yang cukup besar, dimana pembangkit listrik tenaga air, panas bumi, surya dan diesel terpasang daya 262,433 MW, dengan daya 195,162 MW dan beban puncak mencapai 180,078 MW.

“Kami juga merencanakan pengembangan pembangkit listrik dengan masa 2008 sampai 2019 diaman di wilayah Amurang dengan kapasitas 2×25 MW, pembangunan PLTS Bunaken 335 KWP, Lahendong empat dengan kapasitas 20 MW, Tompaso satu dengan kapasitas 20 MW, Tompaso dua dengan kapasitas 20 MW, Kotamobagu satu dan dua dengan kapasitas 2×40 MW, yang direncanakan pengembangannya hingga tahun2015,” terang Kansil. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading