Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Komisi VIII DPR-RI Akui Kerukunan di Sulut

Staff Manado Today   |   26 Juli 2011 – 15:26 WITA

Manado Today – Kerukunan antar umat beragama di daerah ini yang terus dipelihara oleh masyarakat Sulut, mendapatkan pengakuan dari Komisi VIII Dewan perwakilan Rakyat (DPR) RI.

“Kami salut akan kerukunan umat beragama di Sulut,” ujar Ketua VIII DPR – RI, Abdul Kadir Karding SPi, MSi.

Lanjut disampaikannya, kerukuna umat beragama di daerah ini, pihaknya berencana akan menjadikan Sulut sebagai model penanganan kerukunan umat beragama di tanah air.

“Kerukunan di sini sudah teruji. Contohnya, walau diapit daerah yang pernah dilanda konflik seperti Poso, Maluku Utara dan Maluku, namun daerah ini mampu mempertahankan kerukunannya,” ujar Karding.

Sementara itu, Gubernur Sulut Dr. Sinyo Sarundajang saat mendengar rencana komisi VIII DPR – RI itu, langsung memberi apresiasi positifnya.

“Kerukunan di daerah ini tercipta, berkat dukungan dari masyarakat Sulut, yang terus memelihara kerukunan ini. sebab, jika tak ada peran dari masyarakat, kerukunan itu akan sulit tercipta,” imbuhnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading