Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Komisi VIII DPR-RI Sambangi Minsel

David Masengi   |   27 September 2011 – 20:51 WITA

Amurang Today – Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI Dra Hj Chairunissa, bersama-sama anggota lainnya, masing-masing Drs Mahrus Munir, HJ Kasma Bouty, Tetty Kadi Bawono, H Adang Puradiredja, Hayu Shelomita, H Rahman Amin, Drs Abdul Rais, Dra Hj Soemintarsih, didampingi Kementrian Sosial dan BNPB, Selasa(27/9/2011) melakukan kunjungan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Kunjungan Komisi yang membidangi Sosial, Bencana Alam dan Kaagamaan ini dalam rangka melihat dari dekat bencana yang terjadi di minsel yakni letusan gunung soputan dan bencana lainnya. Rombongan diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Drs MC Kairupan Msi yang langsung memaparkan sejumlah kendala usai meletusnya gunung Soputan serta bencana angin puting beliung yang sempat terjadi di beberapa daerah yang ada di minsel.

“Kunjungan Komisi VIII DPRI-RI ke Minsel ini merupakan moment yang tepat bagi Pemkab Minsel untuk melaporkan sejumlah kejadian bencana yang terjadi pasca letusan Soputan dan bencana angin puting beliung yang sempat menimpa Minsel,”ujar Kairupan.

Dan ternyata mereka kaget setelah mendengar ada bencana puting beliung yang nyaris memakan korban tersebut, karena selama ini mereka hanya mengetahui bencana yang ada adalah akibat dari letusan Soputan.

“Setelah kami melakukan pemaparan mereka baru tahu ternyata Minsel pernah dilanda angin puting beliung,” Ujar Kairupan.

Ditambahkanya, pemaparan yang dilakukan pihak Pemkab Minsel ini akan dimasukan dalam pembahasan dengan Kementrian yang terkait dengan permasalahan ini.” Yang pasti dari Komisi VIII DPR RI sudah menampungnya dan mereka berjanji akan segera melakukan pembahasan bersama Kementrian terkait dengan parmasalahan yang terjadi di Minsel,’’tutup Kairupan.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading