Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Komisi Xi DPR RI Kunjungi Pemkot Manado

Aldi Mawitjere   |   9 Desember 2011 – 19:39 WITA

Manado, MTC – Pemerintah Kota Manado, Jumat (09/12/2011) menerima kunjungan kerja komisi Xi DPR RI yang diketuai DR Harry Azhar Aziz MA. Dimana maksud dan tujuannya, untuk mengetahui informasi sejauh mana daya serap akan Dana Alokasi Khusus, Dana Alokasi Umum serta bagi hasil dari pemerintah pusat ke kota Manado.
“Tim DPR RI termasuk rombongan kementrian keuangan mereka datang secara khusus mencari informasi terkait transfer daerah, DAU, DAK dan bagi hasil,”ujar Walikota Manado GS Vicky Lumentut kepada wartawan.
Tujuan mereka ingin mendapatkan informasi sejauh mana daya serap Pemkot Manado dan telah dijelaskan tranfer daerah 2011 berjalan relatif baik. Namun ada persoalan hanya pada persoalan DAK karena daya serap sedikit mengalami perlambatan bukan karena kelemahan Pemkot, tapi pemkot mendapatkan juknis pelaksanaan baru turun pada bulan september.
“Praktis itu mengganggu proses-proses selanjutnya, karena September turun juknis masuk proses administrasi Oktober sehingga awal November baru kegiatan fisik termasuk bidang pendidikan,”terang GSVL yang didampingi Wakil Walikota Harley Mangindaan dan Sekkot Drs Arnold Kewas.
Dengan adanya informasi atas kendala yang dihadapi Pemkot Manado menjalankan DAK 2011, menurut DR Harry Azhar Aziz yang adalah panitia transfer daerah, akan dilakukan penanganan secara tersendiri sehingga tidak menggangu daya serap komponen lain atas DAK.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading