Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Komite Gelanggang Pemuda Berlanjut di PTUN Makassar

Aldi Mawitjere   |   28 Juni 2012 – 06:15 WITA

Penarikan Rp200 juta Dimasukan ke Memori Banding

MANADO, (manadotoday.com) — Menyusul, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Manado, membatalkan Surat Keputusan (SK) Walikota Manado, Nomor 15 Tahun 2012 tentang Komite Gelanggang Pemuda Kota Manado pada 7 Juni 2012.

Kuasa Hukum Pemkot Manado, Hanny Laihitu SH menyatakan, kalau Pemkot Manado telah melakukan banding akan pembatalan SK Walikota Manado tersebut ke PTUN Makassar.Laihitu menegaskan, tidak ada penyalahgunaan kewenangan Walikota Manado dalam hal komposisi pengurus Komite Gelanggang Pemuda Kota Manado.

Justru disatu sisi Laihitu pertanyakan majelis yang memenangkan penggugat, sementara alat bukti yang diajukan pihaknya sangat kuat, berupa kewenangan Walikota dalam menyegarkan komposisi dari pengurus komite tersebut melalui SK nomor 15 itu.

“Kami pertanyakan sikap majelis yang memenangakan penggugat. Sementara alat bukti yang diajukan itu sangat kuat berupa kewenangan Walikota dalam menyegarkan komposisi dari pengurus komite . Jadi perlu ditegaskan, ini adalah hak diskresi dari Walikota, dengan melihat adanya kebutuhan pembangunan gelanggang pemuda bagi warga kota Manado. Tapi kenapa justru yang dimenangkan adalah penggugat,”kembali tanya Laihitu.

Lebih lanjut dikatakan Laihitu, dengan adanya putusan pembatalan SK Walikota itu, jelas akan menghambat pembangunan yang sementara berjalan dan ini menjadi jangggal bagi Pemkot akan putusan tersebut.

Dikatakan Laihitu, majelis jangan hanya melihat seorang Paskalis Mitakda (penggugat), tanpa melihat kepentingan publik. “Ini tentunya bisa membahayakan investasi di daerah,”tambahnya.

Terkait dengan banding ke PTUN Maksssar, Laihitu mengaku telah diajukan sejak Senin (18/6) lalu. “Ini merupakan upaya hukum kami dan tentunya secara otomatis dengan adanya banding ini, keadaan jadi status guo,”jelas Laihitu.

Terkait penarikan dana Rp200 juta yang diduga dilakukan penggugat, merupakan akat permasalahan hingga ada penyegaran di kepengurusan komite gelanggang pemuda.

“Itu juga akan dimitai pertanggungjawaban, dikemanakan uang 200 juta itu. Dan yang pasti  penarikan dana 200 juta diajukan dalam memori banding di PTUN Makassar,”beber Laihitu.

Kabag Hukum Pemkot Manado, Donald Supit SH pun membenarkan terkait dengan banding akan putusan PTUN Manado ke PTUN Makassar.

“Betul. Melalui kuasa hukum Pemkot Manado, telah dilakukan banding ke PTUN Makassar. Jadi kita tunggu saja prosesnya nanti,”kunci Supit.

Sekedar diketahui, gugatan yang bernomor 14G/.TUN/2012/PTUN yang berproses di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Manado, meminta Walikota menangguhkan pergantian komite gelanggang pemuda Manado.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading