Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung

Komitmen BCW Berantas Korupsi Mulai Dipertanyakan Warga

Staff Manado Today   |   21 Juli 2011 – 08:22 WITA
Jacky Ticoalu

Ketua BCW : Jacky Ticoalu

Bitung Today – Komitmen Bitung Corruption Watch (BCW) dalam mengawal pengusutan dan menyuarakan penindakan kasus korupsi di Kota Bitung, mulai dipertanyakan, akibat tindakan BCW yang dinilai warga terkesan tebang pilih dan sudah kehilangan taring dalam menyuarakan kasus korupsi di kota serba dimensi ini.

”Ada sejumlah kasus korupsi yang terjadi di Kota Bitung, namun yang diangkat BCW justru hanya kasus IMB Peti Kemas, sementara yang lain seolah-olah sengaja didiamkan, seperti halnya Realisasi DAK Diknas 2010 yang ditenggarai bermasalah,” sindir personil LSM Lembeh Bersatu Muzakir Boven.

Senada personil LSM Pasela Samsi Hima, juga mempertanyakan keseriusan BCW dalam memberantas korupsi di kota Bitung, karena ia menilai saat ini BCW hanya terfokus pada kasus IMB Peti kemas.

”Masih banyak kasus korupsi yang saat ini didiamkan aparat penegak hukum yang perlu ditelusuri dan disuarakan BCW, karena kasus korupsi bukan hanya kasus IMB,” terang Samsi.

Sementara itu Ketua BCW Jacky Ticoalu ketika dimintai tanggapannya terhadap sorotan sesama LSM, menampik anggapan tersebut.

Menurutnya BCW dalam melihat setiap Kasus korupsi terlebih dahulu mempelajari dan menganlisis apakah kasus yang akan diangkat sudah memenuhi unsur korupsi atau belum.

”BCW tidak pernah tebang pilih dalam setiap kasus, tapi BCW harus selektif dalam menyuarakan kasus korupsi apakah telah memenuhi unsur-unsur korupsi dengan bukti yang kuat,” tampik Ticoalu.

BCW kata Ticoalu tetap komitmen dalam memberantas serta akan terus berjuang memberantas korupsi.

”Kami (BCW, red) tidak akan segan melaporkan jika ada kasus korupsi yang terjadi di Kota Bitung asalkan disertai dengan bukti lengkap, Bahkan akan mengawal sampai tahap pengadilan,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading