Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Komitmen Pemkot Manado Telah Bulat, Kejar WTP

Staff Manado Today   |   24 Agustus 2011 – 15:57 WITA

Monareh: Kita Butuhkan Informasi dan Masukan

Manado Today – Komitmen Pemkot Manado serta Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH Msi DEA dan Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan SE MS mengoptimalkan aset bergerak dan tidak bergerak milik Pemkot Manado, dalam rangka mengejar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa (BPK) tidak diragukan lagi.

Harold Monareh

Sekkot Manado : Harold Monareh

Hal itu ditegaskan Sekkot Manado Harold Monareh SH MSi, kepada manadotoday Rabu (24/08/2011) diruang kerjanya.

Menurut Monareh, inventarisasi semua asset milik Negara wajib dilakukan sebagai rekomendasi BPK.

“Ini kemudian legitimasi aset itu harus kita sertifikasi baik, tanah dan lahan 16 persen hingga aset lain termasuk mobil dinas (Mobnas), untuk dibuatkan satu keputusan data invetarisasi oleh Pemkot Manado,” terang Monareh.

Disinggung langkah Pemkot untuk mengejar semua aset yang diketahui keberadaannya tidak jelas lagi, Monareh mengatakan, tim kerja sudah berjalan secara terkordinasi dengan perangkat yang ada di dalamnya yakni Sekkot, Asisten dan Bagian Aset serta SKPD.

“Artinya kita akan mengejar semua aset milik Pemkot Manado agar bisa dibukukan sebagai milik Pemkot. Termasuk mobnas itu, (Land Cruiser DB 1111 A_red),” tegas Monareh.

Namun disatu sisi, Monareh mengakui, kalau pihaknya butuh sekali informasi-informasi dan masukan.

“Termasuk dari SKPD berkaitan dengan pengadaan di masing-masing agar terdata, yang pada gilirannya dihitung sebagai pendapatan daerah,” kuncinya.

Terpisah Kabag Aset Manado, Julises Oehlers SH, Pemkot Manado saat ini seperti yang diharapkan Walikota dan Wakil Walikota tengah berupaya perbaiki pengelolaan keuangan serta aset untuk mendapatkan opini WTP. Seperti apa yang didapatkan Pemprov Sulut dan tentunya akan menjadi contoh yang baik,” jelas mantan Kabag Hukum dan HAM Manado ini. Diketahui, keberadaan salah satu Mobnas merek Land Cruiser, DB 1111 A, tahun 2002, kini entah di mana.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading