Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Komnas HAM Akan Miliki Kantor di Sulut

Staff Manado Today   |   25 Agustus 2011 – 18:03 WITA

Manado Today – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI, akan segera memiliki kantor perwakilannya di daerah Sulawesi Utara. Hal itu menyusul permintaan penyediaan kantor, yang disampaikan Ketua Komnas HAM RI Ifdhal Kasim, kepada Gubernur Sulut Dr. SH Sarundajang, saat melakukan kunjungan kerja di kantor Gubernur Sulut, Kamis (25/08/2011).

Menurut, pelanggaran HAM yang terjadi di daerah ini memang dianggapnya masih rendah. Tapi, Sulut pernah terjadi kasus seperti minamata waktu lalu di era PT. Newmont Minahasa Raya (PT. NMR) dan hasilnya tak terbukti.

MoU Komnas HAM dan pemprov sulut

Gubernur Sulut dan Ketua Komnas HAM RI menandatangani MoU untuk penyediaan kantor Komnas HAM di Sulut

“Nantinya kehadiran Kantor Komnas HAM di daerah ini, akan sangat membantu pemerintah dalam upaya perlindungan dan penegakan hak-hak asasi manusia bagi rakyatnya,” kata Kasim.

Ia menambahkan, untuk menjalankan kerjasama dengan Pemprov Sulut, pihaknya akan tetap mengacu pada fungsi, tugas dan kewenangan masing-masing, sebagaimana dimandatkan dalam peraturan dan perundang undangan yang berlaku.

Sementara itu, Gubernur Sarundajang mengatakan, pihaknya akan dapat menyiapkan kantro untuk Komnas HAM ini, dalam waktu dekat ini,

“Akan mengambil salah satu ruangan di kantor Gubernur yang masih kosong. Pak Kasim tak perlu cemas dan risau, kami akan menyediakan ruangan itu,” ujar Sarundajang.

Dalam pertemuan itu, keduanya langsung menandatangani nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding, menyangkut upaya peningkatan payung hukum yang sesuai dengan aspirasi masyarakat, baik pada saat ini maupun untuk masa yang akan datang. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading