Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

Komparasi LKPj Gubernur, DPRD Sulut Tinjau Lapangan

Redaksi Manado Today   |   21 Mei 2011 – 22:06 WITA

Manado Today – DPRD Sulawesi Utara melakukan peninjauan lapangan guna mengkomparasikan hasil pembahasan dari Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur tahun anggaran 2010, pada 21-22 Mei 2011.

“Tim DPRD sendiri terdiri dari tiga tim, dengan langsung meninjau sejumlah infrastruktur pembangunan yang dilaksanakan dengan menggunakan anggaran tahun 2010,” kata Kepala Bagian Humas DPRD Sulut Lucky Tampi, di Manado, Sabtu siang.

Tim DPRD yang dibentuk itu, kata dia, masing-masing untuk wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud, Sangihe dan Sitaro dipimpin langsung Ketua DPRD Meiva Salindeho Lintang.

Kemudian tim II mencakup Kabupaten Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Kota Tomohon, Manado dan Bitung dipimpin oleh Wakil Ketua Joudi Watung dan Sus Sualang Pangemanan.

Serta tim III mencakup Kabupaten Bolaang Mongondow, Bolmong Timur, Bolmong Selatan, Bolmong Utara serta Kota Kotamobagu dipimpin oleh Wakil Ketua Arthur Kotambunan.

“Pihak DPRD Sulut terus mengebut pembahasan dari LKPj Gubernur Sulut selama 30 hari. Dan rencananya pada 30 Mei 2011 mendatang sudah harus diparipurnakan,” katanya.

Sementara itu, anggota DPRD Sulut Edison Masengi mengatakan, LKPj Gubernur Sulut ini akan dikaji dengan optimal dan profesional, karena bentuk pertanggungjawaban juga kepada masyarakat apakah sistem pemerintahan tahun 2010 lalu sudah berjalan baik atau tidak.

“Kalau memang ada laporan Gubernur ternyata tidak sesuai dengan program kerja dan kondisi di lapangan, akan kami kritisi sesuai ketentuan berlaku,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar itu.

Pihak DPRD Sulut bisa saja merekomendasikan kepada gubernur, untuk mengevaluasi dan mengganti jajaran pejabat di lingkungan pemerintahannya yang tidak optimal menjalankan tugas selama jalannya pemerintahan tahun 2010 lalu.

“Masyarakat juga bisa menilai hasil kegiatan pembangunan pada tahun 2010 lalu, dan bisa disampaikan kepada lembaga wakil rakyat untuk diteruskan kepada pemerintah daerah,” ujarnya. (ant/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading