Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Komputer e-KTP di Sejumlah Kecamatan Diisi Aplikasi Game

David Masengi   |   9 Mei 2012 – 12:54 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) -Komputer yang digunakan untuk menyimpan data perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, ternyata juga di pergunakan sejumlah staf pegawai negeri sipil (PNS) disetiap kantor kecamatan untuk bermain game.
Demikian menurut sumber resmi di Discapilduk Minsel, yang enggan namanya diberitakan.
Menurutnya, didapatinya aplikasi game pada komputer, ketika tim dari Dinas Catatan Cipil dan Kependudukan (Discapilduk) Pemkab Minsel, melakukan pemeriksaan terhadap Peralatan e-KTP pada pekan lalu.
Bahkan ketika dilakukan pemeriksaan kata sumber, juga didapati sejumlah staff yang  sementara asyik bermain game pada komputer yang digunakan untuk merekam data e-KTP.
”Setelah kami melakukan pemeriksaan terhadap peralatannya, didalam komputer tersebut kami temukan sejumlah aplikasi yang telah diisi oleh staf yang ada di kecamatan tersebut, bahkan ada yang kedapatan sedang bermain game,” ujar salah satu staf di Discapilduk saat bersua dengan manadotoday Rabu (9/5/2012).
Sementara itu Plt Kepala Discapilduk Pemkab Minsel Izhak Rey saat dikonfirmasi manadotoday mengakui hal tersebut. Ia kemudian  Meminta agar camat dapat melakukan pengawasan, terhadap peralatan e-KTP.
“Saya minta agar camat juga harus mengawasi,” ujarnya.
Sementara itu sejumlah Kecamatan yang ditemukan Tim Disdukcapil, telah mengisi aplikasi game ke komputer yang digunakan untuk merekam data e-KTP yakni Kecamatan Ranoyapo, Maesaan, dan Motoling, Kumelembuai, Motoling Timur, Motoling Barat, Motoling, Modoinding, Ranoyapo, Maesaan, Amurang Barat, dan Tompaso Baru.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading