Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Kondisi Gedung SMP N 8 Bitung Memprihatinkan

Staff Manado Today   |   17 Mei 2011 – 13:15 WITA
salah satu ruangan kelas SMP N 8 yang memakai bambu sebagai tiang penyangga

salah satu ruangan kelas SMP N 8 yang memakai bambu sebagai tiang penyangga

Bitung Today – Gedung sekolah SMP Negeri 8 Bitung yang berlokasi di Batu Putih kondisinya memprihatinkan. Pasalnya bangunan yang sudah berumur puluhan tahun ini, pada salah satu ruangannya terlihat memakai bambu sebagai penyangga atap, karena ditakutkan akan ambruk sehingga sudah tidak digunakan lagi. Ditambah lagi konstruksi bangunannya yang mulai terlihat lapuk.

Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Kota Bitung Dra Yurina Rahamis, bahwa kondisi gedung ini sudah pernah dikeluhkan ke Pemkot melalui sekkot Humiang, namun hingga kini belum ada tindak lanjut.

”Sudah pernah diusulkan rehab berat, pada DAK 2010 Dikpora namun yang direalisasi hanya pembangunan Gedung perpustakaan yang hingga kini belum kunjung selesai,” ungkapnya.

Setidaknya kata Rahamis, pembangunan infrastruktur Sekolah sebagai sarana Pendidikan harus disejajarkan dengan pembangunan di Kota.

”Kami harapkan Pemkot, tidak akan memandang sebelah mata pembangunan di pelosok,” katanya. Karena dikawatirkan kondisi bangunan seperti ini mengancam keselamatan dan kenyamanan Guru dan siswa seperti ini.

”Kami selalu was-was ketika berada di dalam gedung apalagi ketika angin kencang, karena beberapa waktu lalu, salah satu tukang yang memperbaiki atap gedung meyatakan bahwa gedung ini sudah selayaknya direnofasi karena kayu banyak yang sudah lapuk,” keluh Rahamis mengharapkan, agar Gedung SMP N 8 menjadi prioritas pemkot Bitung untuk dianggarkan pada APBD P 2011 pembangunan renovasi gedung sekolah. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading