Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Kondisi Pasar Towo’e Padat

Redaksi Manado Today   |   6 Juli 2012 – 18:11 WITA

Pasar Tona dan Manente Minta Difungsikan Kembali

TAHUNA, (manadotoday.com)  – Kondisi Pasar Towo’e yang merupakan pasar induk di Kecamatan Tahuna, dinilai telah melebihi daya tampung hingga menyebabkan terjadinya kepadatan dan penumpukan para penjual yang setiap harinya bertambah. Hal ini berimbas pada aktifitas para pembeli yang mengaku kesulitan untuk berbelanja di pasar Towo’e.

Parahnya lagi, badan jalan yang ada di sepanjang jalur di pasar tersebut sudah dipenuhi oleh para penjual. Kondisi ini tentunya patut mendapat perhatian pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Koperasi dan UKM, untuk melakukan langka kongkrit agar tidak terjadi penumpukan penjual di pasar Towo’e.

“Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi persoalan antar para penjual, maka solusinya adalah Pasar Tona dan Pasar Manente harus difungsikan kembali. Sebab selain sudah melebihi daya tampung. Penumpukan para penjual di pasar Towo’e bisa memicu persoalan antara para penjual,” ujar Ferry Kantohe, warga Towo’e, kepada manadotoday.

Dia juga menyayangkan keberadaan para penjual pribumi yang terpaksa menggelar jualannya di tempat yang tidak wajar, akibat ulah para penjual dari luar daerah yang kerap bertindak kasar, padahal masih ada dua pasar di kota Tahuna ini yang tidak difungsikan secara maksimal. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading