Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Konjen Filipina Lakukan Kunjungan Perdana ke Pemkot Manado

Aldi Mawitjere   |   9 Januari 2012 – 19:38 WITA
Konjen Filipina

Foto bersama Konjen Filipina, Walikota dan Wakil Walikota Manado

Manado,MTC – Jose Burgos, Konsulat Jenderal Filipina yang baru seminggu bertugas di Kota Manado, Senin (09//01/2011) tadi bertandang ke kantor Walikota Manado dengan tujuan untuk memperkenalkan diri sekaligus menjalin silahturahmi dengan Pemkot Manado.
Beliau memuji perubahan spektakuler di Manado sejak WOC 2009. Dimana Burgos salut karena Manado sudah menjadi salah satu destinasi pelaksanaan iven internasional.
“Kebersihan dan keamanan kota menjadi kesan pertama Konjen bersama istri, meski baru seminggu bertugas di Manado,“ terang Kasub Humas Inggried Runtunuwu SH Msi kepada wartawan.
Menariknya, selain melakukan silahturahmi, Konjen memperkenalkan isterinya. Blesilda Burgos (Madame Bles) yang mengaku senang berada di Manado. Bahkan beliau mengaku terpikat dengan penganan khas Manado yaitu kue Wajik dan kue Apang, serta ingin mencoba makan Tinutuan.
Turut hadir dalam kunjungan ini, Commander Armil Angeles selaku Philippines Liaison Officer dari Angkatan Laut Filipina yang bertugas di Manado selama dua tahun. Angeles yang juga adalah seorang penyelam bersertifikat, terpesona dengan alam bawah laut Bunaken dan rutin melakukan penyelaman bersama teman-teman staf konsulat.
Pria penggemar golf dan badminton ini juga sempat mengikuti program-program olahraga yang digelar oleh Pemkot Manado yaitu Fun Bike dan Triathlon.
Beliau mendukung semua kegiatan yang mengusung tema sportifitas, untuk itu Konjen yang baru berniat mengadakan Friendship Games (Pertandingan Persahabatan) antara Pemkot Manado dan Warga Negara Filipina yang berdomisili di Manado.
Pelak saja kunjungan konjen Filipina yang baru ini mendapat apresiasi dari Walikota Manado dan Wakil Walikota.
“Saya berharap kedepan apa yang sudah terjalin selama ini akan terus dilanjutkan diantaranya penerbangan langsung Manado Davao, Sister City dan lainnya,”ujar GSVL sapaan Walikota.
Pertemuan tersebut kemudian diakhiri dengan pertukaran cenderamata dan foto bersama.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading