Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Konjen Filipina Temui Walikota Manado

Redaksi Manado Today   |   28 Februari 2011 – 17:23 WITA

Manado Today – Konsul Jenderal Filipina Noel Servigon bertemu dengan Wali Kota Manado Vicky Lumentut di Manado, Senin (28/2. “Pertemuan ini membahas hubungan antara Filipina dan Indonesia termasuk Manado dan Mindanau selatan, membahas mengenai kerja sama bidang perhubungan, ekonomi, budaya dan pariwisata, antara kedua negara dan kota,” kata Noel Servigon.

Servigon menjelaskan dalam pertemuan tersebut dia menawarkan untuk mempromosikan program pemerintah Manado tentang wisata Manado dan Sulawesi Utara di Filipina apalagi Manado dan General Santos sudah membentuk kota kembar sejak lama.

Servigon menambahkan pertemuan itu membicarakan pertukaran pemuda dan pelajar termasuk pertukaran wisata dan itu menjadi bagian dari rencana ke depan untuk memenarik para wisatawan datang ke Manado maupun Davao.

Ia juga membahas hal tersebut bersama dengan Kepala Dinas Pariwisata Manado dan wali kota. Mereka akan mengusahakan melakukan pendekatan kepada para pengusaha penerbangan agar bisa membuka kembali jalur penerbangan Davao-Manado-Cebu dan Bali untuk memperlancar jalur transportasi.

“Apalagi di Manado dan Bitung ada banyak warga Filipina yang datang bekerja menanamkan investasi dan kami membahas mengenai upaya memberikan perlindungan dan kenyamanan kepada mereka selama berada di Manado,” kata Servigon.

Sementara Wali Kota Manado Vicky Lumentut mengatakan pemerintah menyarankan agar program pertukaran budaya itu dilaksanakan dengan cara proyek wisata gabungan yang melibatkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manado, Konjen Pilipina dan Indonesia serta organisasi rukun Filipina Indonesia. “Kami menyambut gembira hal ini dan mendukung penuh rencana dan usulan dari Konjen Pilipina sebab Davao dan Manado memiliki banyak kesamaan,” kata Lumentut.

Lumentut mengatakan dengan meningkatkan hubungan kerjasama yang sudah ada ini akan mendatangkan keuntungan bagi kedua negara dan Manado serta Davao yang merupaka kota kembar terutama akan meningkatkan hubungan dilpomasi antara kedua negara ini. Berdasarkan data yang ada di Konjen Pilipina ada sekitar 300 penduduk negara tetangga ini berdomisili di Manado dan berprofesi sebagai guru, karyawan dan pelajar.

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading